Pengurus DPD BKPRMI Lubuklinggau Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Pengurus DPD BKPRMI Lubuklinggau Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Lubuklinggau Periode 2022-2026 resmi dilantik di Gedung Bandiklat Lubuklinggau, Selasa 30 Agustus 2022.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Lubuklinggau Periode 2022-2026 resmi dilantik di Gedung Bandiklat Lubuklinggau, Selasa 30 Agustus 2022.

Kepengurusan DPD BKPRMI Lubuklinggau dilantik langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ustadz Firdaus. 

DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau Periode 2022-2026 dilantik setelah sebelumnya selama dua hari melakukan Latihan Manajemen Dakwah (LMD) 1 pada Senin-Selasa (29-30/08/2022).

Acara pelantikan dihadiri Walikota Lubuklinggau yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Ahmad Hasian Ritonga.

BACA JUGA:BKPRMI Lubuklinggau Laksanakan LMD 1

Ketua DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau, H Hasbi Mustofa mengatakan,"Alhamdulillah setelah pelantikan kepengurusan DPD BKPRMI mempunyai power untuk menjalankan program kerja 4 tahun kedepan,"katanya.

"Dan yang memegang amanah agar kiranya dapat bekerja dan bersama-sama bekerja untuk memperjuangkan dakwah, memakmurkan masjid, mencerdaskan masyarakat Kota Lubuklinggau dari buta aksara Alqur'an, sehingga BKPRMI dapat berbuat sehingga bermanfaat bagi umat,"ungkapnya.

H Hasbi Mustofa menjelaskan pengurus berjumlah 110 orang sedangkan peserta yang ikut pelantikan  berjumlah 60 orang. 

"Mudah-mudahan pengurus yang terpilih dapat menjalin silaturrahmi yang harmonis, menguatkan kinerja dan hubungan dengan Pemerintah, lembaga serta organisasi baik keagamaan maupun ormas," harapnya. 

BACA JUGA:Perampok Rampas Rp1 Miliar dari Bos Sawit di Musi Rawas

Menurutnya, saat ini memang sudah ada program-program yang berjalan yakni mengajar tahfidz dan tilawah yang sudah kita rutin kan seminggu dua kali dengan mentor yang mumpuni.

"Kami ucapkan selamat kepada tiga orang peserta LMD 1 yang mendapatkan tiga nilai tertinggi dalam post test LMD 1 BKPRMI Lubuklinggau yakni Ustadz Anton Supriadi pada peringkat pertama, Rizky Apriansyah yang juga kader Forum Irma Lubuklinggau pada posisi runner up, dan Ustadzah Hepi Gustin yang juga dalam kepengurusan baru menjabat sebagai Direktut Daerah LPPDSDM BKPRMI Lubuklinggau, bertengger pada peringkat 3,"jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Sumsel, Ustadz Firdaus, menjelaskan rasa salutnya atas apa yang dilakukan oleh BKPRMI Kota Lubuklinggau.

“Kalau biasanya di daerah lain, LMD 1 ini berbayar, bisa sampai Rp280 Ribu per peserta, tapi di Kota Lubuklinggau bisa dikondisikan menjadi gratis oleh Ustadz Hasbi. Luar biasa sekali, kalau mencalonkan diri ke DPW bisa menang ini Ustadz. Hasbi,”katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: