Delapan Orang Tidak Lulus dalam UKW di Lubuklinggau

Delapan Orang Tidak Lulus dalam UKW di Lubuklinggau

Peserta UKW bersama Ketua dan Pengurus PWI Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Delapan orang dinyatakan tidak berkompeten (tidak lulus) dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Diskominfotiksan Kota Lubuklinggau. 

"Jadi ada dua angkatan dalam UKW ini, yakni angkatan 29 dan 30. Untuk angkatan 29 ada tiga orang yang tidak kompeten, dan angkatan 30 ada lima orang tidak kompeten. Jadi totalnya ada delapan orang," kata H Oktaf Riyadi saat mengumumkan, mewakili para penguji. 

H Oktaf Riyadi menambahkan bahwa bagi yang tidak berkompeten, bisa mengikuti UKW di lain waktu. "Masih ada waktu, ini bukan akhir. Dunia belum kiamat," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar yang juga Ketua Tim Penguji, bahwa berkaitan dengan UKW ini, ada beberapa hal yang harus dipahami. 

BACA JUGA:Baznas Lubuklinggau Sukses Gelar Pengukuhan UPZ OPD, UPZ Masjid dan Bimtek

Yakni bahwa, tentang kesadaran dalam mematuhi kode etik. Pengetahuan dan keterampilan. 

"Yang belum kompenten, dunia belum kiamat, bisa ikut lagi. Yang lulus jangan sombong, karena menjadi kompeten itu berat," katanya. 

Seperti diketahui, sebanyak 48 wartawan di Lubuklinggau mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

UKW ini dilaksanakan di Hotel Cozy Lubuklinggau, Selasa dan Rabu 11-12 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Terdakwa Korupsi Disdik Musi Rawas, Rosurohati Minta Bebas, Alasannya Tidak Ada Kewenangan

Kadis Kominfotiksan Lubuklinggau, M Johan Iman Sitepu menyampaikan  tujuan UKW ini untuk menjamin kualitas dan profesionalitas wartawan yang bertugas di Kota Lubuklinggau,

Serta menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi penghasil karya-karya intelektual. 

Selain itu, untuk menghindari penyalahgunaan profesi wartawan dan menempatkan wartawan pada posisi strategis dalam dunia pers. 

“Adapun peserta UKW  sebanyak  48 orang, terdiri dari 42  orang tingkat muda dan 6 orang tingkat madya dengan waktu pelaksanaan selama dua hari,  11-12 Oktober 2022,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: