Ada Indonesia Tempo Dulu, Inilah Sepak Terjang 5 Negara Asia di Piala Dunia

Ada Indonesia Tempo Dulu, Inilah Sepak Terjang 5 Negara Asia di Piala Dunia

salah satu venue penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Piala Dunia 2022 sudah didepan mata. Piala Dunia 2022 akan diikuti oleh 32 tim nasional (Timnas) dan akan dihelat mulai pada 20 November hingga 18 Desember 2022 dengan jumlah venue 8 stadion.

Laga pembuka Piala Dunia 2022 awalnya akan dimainkan pada 21 November 2022. Namun, laga pembuka akan maju satu hari menjadi 20 November 2022. Duel Qatar vs Ekuador tetap menjadi pembuka.

BACA JUGA:Formula 1 2022 : Championship Point Verstappen?

FIFA mengubah jadwal demi membuat Qatar selaku tuan rumah dapat memainkan laga pembuka, seperti yang sudah menjadi tradisi di Piala Dunia edisi sebelum-sebelumnya.

"Perubahan tersebut memastikan kelangsungan tradisi lama menandai dimulainya Piala Dunia FIFA dengan upacara pembukaan pada kesempatan pertandingan pertama yang menampilkan tuan rumah atau juara bertahan," tulis FIFA.

BACA JUGA:Liga Inggris : Gejolak Puncak Klasemen, Derby London dan Derby Manchester

Sejumlah negara Asia dipastikan berpartisipasi di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, seperti sang tuan rumah, Iran, Jepang, Korea Selatan, Australia, dan Arab Saudi.

Namun jauh sebelum edisi tahun ini, hajatan Piala Dunia sudah pernah diikuti banyak negara Benua Kuning termasuk Indonesia.

Kini, jelang perhelatan di Qatar, mari mengingat sejenak sepak terjang negara-negara asal Asia yang pernah berpartisipasi di Piala Dunia sepanjang sejarah.

BACA JUGA:Liga Spanyol : Kans Los Blancos Pertahankan Capolista, Laga Seru Sevilla vs Atletico Madrid

Korea Selatan

Mari mulai dari negara Asia yang paling banyak tampil di Piala Dunia. Sejauh ini, Korea Selatan sudah 11 kali berpartisipasi di kompetisi akbar empat tahunan tersebut.

Dari 11 penampilan itu, hasil terbaik yang mereka peroleh adalah peringkat empat di edisi 2002 silam, saat menjadi tuan rumah bersama sang tetangga, Jepang.

BACA JUGA:Prediksi Bali Utd vs Persikabo : Tuan Rumah Pincang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: