Formula 1 2022 : Championship Point Verstappen?

Formula 1 2022 : Championship Point Verstappen?

Max Verstappen saat ini memimpin klasemen sementara dengan perolehan 335 poin, unggul 116 poin dari Charles Leclerc (219 poin) di posisi kedua.-foto : twitter max verstappen-

LINGGAUPOS.CO.ID - F1 2022 tinggal menyisakan enam seri, termasuk GP Brasil yang menggelar Sprint Race. 

Formula 1 2022 GP Singapura akan terselenggara pada akhir pekan ini. 

BACA JUGA:Liga Inggris : Gejolak Puncak Klasemen, Derby London dan Derby Manchester

Max Verstappen saat ini memimpin klasemen sementara dengan perolehan 335 poin, unggul 116 poin dari Charles Leclerc (219 poin) di posisi kedua.

Hawa panas dan udara lembap menyambut pembalap-pembalap Formula 1 yang bakal berlaga di GP Singapura akhir pekan ini. Setelah dua musim absen dari kalender balap, Sirkuit Jalanan Marina Bay kembali menggelar night race, Minggu (2/10). 

BACA JUGA:Liga Spanyol : Kans Los Blancos Pertahankan Capolista, Laga Seru Sevilla vs Atletico Madrid

Bukan hanya merayakan kembalinya balapan F1 paling dekat dengan Indonesia itu, Singapura juga berpeluang menjadi race menentukan musim ini. Untuk siapa?

Pastinya untuk sang juara bertahan sekaligus pimpinan klasemen sementara Max Verstappen. Akhir pekan ini bisa menjadi kesempatan pertamanya mempertahankan gelar juara F1 yang diraihnya tahun lalu. 

BACA JUGA:Prediksi Bali Utd vs Persikabo : Tuan Rumah Pincang

Verstappen kini sudah memimpin 116 poin dari rival terdekatnya Charles Leclerc (Ferrari). Dengan enam balapan tersisa, jagoan Red Bull itu bisa menyegel gelar juara dunia F1 2022 di Singapura.

Meski demikian, syaratnya sangat berat. Yakni, wajib memenangi balapan di GP Singapura. Di saat yang sama Leclerc finis di posisi 8 atau 9. Bergantung pada siapa yang akan meraih satu poin tambahan dari fastest lap. 

BACA JUGA:Wow..! Ronaldo Raup Rp 21,4 M Pertahun

Artinya, kemenangan GP Singapura berpeluang jadi Championship Point bagi Verstappen. Menang, sekaligus berpesta besar mempertahankan gelarnya.

Namun, meraih kemenangan di Singapura adalah hal yang belum pernah diraih Verstapppen. Karena dalam tujuh edisi terakhir, podium tertinggi dikuasai Mercedes dan Ferrari. Sementara rekor kemenangan terbanyak masih dipegang Sebastian Vettel (5 kali). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: