9 Pelajarnya Bikin Bangga di HUT Kemerdekaan, ini Kata Kepala MAN 1 Lubuklinggau

9 Pelajarnya Bikin Bangga di HUT Kemerdekaan, ini Kata Kepala MAN 1 Lubuklinggau

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Siswi MAN 1 Model Lubuklinggau, Rassya Maillah Anindya terus menorehkan prestasinya dan menjadi sorotan di Kota Lubuklinggau.

Salah satunya menjadi Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Lubuklinggau yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022, Rabu (17/8/2022) pagi di Lapangan Perbakin Kayu Ara.

Rassya Maillah Anindya bukan satu-satunya yang mewakili MAN 1 Model Lubukinggau yang menjadi Anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau. Namun ada juga yang mewakili Kota Lubuklinggau menjadi Paskibraka Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Lubuklinggau Berlangsung Khidmat

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim kepada linggaupos.co.id mengatakan, "Ini merupakan kebanggaan bagi kami, apa yang telah diraih oleh para siswa yang telah menjadi anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau dan Provinsi Sumatera Selatan,"katanya.

"Kami pihak sekolah bangga apa yang telah diraih anak-anak, bisa melaksanakan tugas menjadi Paskibraka Kota Lubuklinggau dan Provinsi Sumatera Selatan. Apa lagi ada yang terpilih menjadi Pembawa Baki, ini menjadi kebanggaan tersendiri, selamat untuk siswa MAN 1 Model Lubuklinggau yang telah terpilih menjadi Paskibraka Tingkat Kota Lubuklinggau maupun Provinsi," ungkap Taslim.

Menurutnya, yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Tingkat Kota Lubuklinggau ada 8 orang dan tingkat provinsi ada 1 orang.

BACA JUGA:DPRD Kota Lubuklinggau Gelar Rapat Paripurna, Dengarkan Pidato Kenegaraan

"Kita pada dasarnya memberikan penghargaan kepada seluruh siswa yang telah menunjukan dedikasi dan prestasi untuk MAN 1 Model Lubuklinggau. Nanti akan ada penghargaan yang diberikandari MAN 1 Model Lubuklinggau," jelasnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Hj Annisa menjelaskan kami selaku guru merasa bersyukur dan bangga atas capaian ini. Semoga menjadi motivasi bagi siswa untuk lebih semangat dalam mencapai prestasi-prestasi selanjutnya.

"Kami menghimbau kepada siswa yang lain yakni junior-junior di ekstrakulikuler Paskibraka kiranya bisa menjadikan ini sebagai contoh sehingga mereka bisa memotivasi diri untuk dapat belajar, mendapat sharing pengalaman dengan senior-senior yang sudah berhasil," harapnya.

BACA JUGA:Sinarmas Multifinance Lubuklinggau Rayakan HUT Kemerdekaan dengan Berbagai Perlombaan

Harapankedepannya akan ada lagi siswa MAN 1 Model Lubuklinggau yang berhasil menjadi petugas-petugas inti di Paskibra termasuk pembawa baki dan petugas 3 tiang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: