16 Wajah Lama di Kabinet Merah Putih Prabowo Gibran, Siapa Saja

16 Wajah Lama di Kabinet Merah Putih Prabowo Gibran, Siapa Saja

16 Wajah Lama di Kabinet Merah Putih Prabowo Gibran--

LINGGAUPOS.CO.ID - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Minggu, 20 Oktober 2024, langsung tancap gas.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Minggu malam langsung mengumumkan Kabinetnya, serta langsung dilantik pada Senin 21 Oktober 2024.

Pelantikan para menteri tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 133/P Tahun 2024 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Kabinet Merah Putih Periode Tahun 2024-2029.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden Republik Indonesia menimbang dan seterusnya, mengangkat menteri negara Kabinet Merah Putih Periode Tahun 2024-2029,” kata Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretaris Negara Ninik Purwanti di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 21 Oktober 2024.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pejabat Kabinet Merah Putih Prabowo Gibran, Total 109 Jabatan

Sejumlah wajah lama dari pemerintahan Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) turut meramaikan kabinet Prabowo.

Lantas, siapa saja menteri Jokowi yang kembali dipercaya dalam Kabinet Merah Putih dan adakah yang memiliki usia yang setara dengan Prabowo-Gibran? Berikut ini ulasan selengkapnya.

16 Daftar Wajah Lama di Kabinet Merah Putih 

Menteri Koordinator (Menko)

BACA JUGA:Viral Mie Ayam Isi Kepala Tikus, Penjual Sebut Hal Ini Penyebabnya

Dari tujuh kementerian koordinator di Kabinet Merah Putih, terdapat empat orang di antaranya yang diisi oleh sosok lama:

Airlangga Hartarto 

Dalam kabinet Prabowo, Airlangga Hartarto dipercaya menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Praktisi Partai Golkar yang kini berusia 62 tahun ini dulunya merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Maruf.

BACA JUGA:Pemuda Palembang Ditangkap di Mura, Kasusnya Merusak Generasi Muda

Pratikno 

Prabowo kembali memberikan kepercayaan kepada Pratikno dengan jabatan baru, yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Mantan Menteri Sekretaris Negara di era pemerintahan Jokowi ini, merupakan pria kelahiran Kabupaten Bojonegoro yang kini berusia 62 tahun.

Zulkifli Hasan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: