Duh, Prabowo Kabarnya Pangkas Alokasi Makan Siang Gratis Jadi Rp7.500 per Porsi, Dapat Apa?

Duh, Prabowo Kabarnya Pangkas Alokasi Makan Siang Gratis Jadi Rp7.500 per Porsi, Dapat Apa?

Duh, Prabowo Kabarnya Pangkas Alokasi Makan Siang Gratis Jadi Rp7.500 per Porsi, Dapat Apa?--instagram: prabowo

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Beredar kabar yang mengatakan bahwa Prabowo pangkas alokasi makan siang gratis jadi Rp7.500 per porsinya. 

Informasi mengenai jika alokasi makan siang dipangkas menjadi Rp7.500 dari sebelumnya Rp15.000 per porsi itu diungkapkan oleh Ekonom Verdhana Sekuritas, Heiyanto Irawam.

Ia membocorkan hasil pertemuannya dengan tim ekonomi pemerintah Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka dengan sejumlah ekonom.

Pembahasan mereka yakni salah satunya terkait rencana untuk mengkaji alokasi makanan bergizi gratis yang dipangkas menjadi Rp7.500 per porsi.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, KPU Musi Rawas Laksanakan FGD Bersama Media

Kata Heriyanto, tim ekonomi Prabowo sudah menyetujui anggaran program tersebut sebesar Rp71 triliun dalam rancangan APBN 2025, sehingga alokasi penggunaannya akan disesuaikan.

Hal ini diungkapkan Heriyanto dalam acara Market Outlook 2024 Mandiri Investasi pada Selasa 16 Juli 2024 kemarin.

“Kemudian tugasnya presiden terpilih ke tim ekonomi itu memikirkan apakah biaya makanan per hari itu bisa diturunkan menjadi lebih hemat dari Rp 15 ribu mungkin ke Rp 9 ribu, atau ke Rp7.500 per anak?,” ujarnya.

Lebih lanjut, Heri mengatakan rencana pemangkasan itu dilakukan agar program tersebut dapat dirasakan banyak orang.

BACA JUGA:Sambut 10 Muharram 1446 H, Ummi Wisata Travel Undang Anak Yatim Piatu

Menurutnya, pandangan Prabowo mengenai hal itu untuk mendorong programnya agar tetap berjalan meski anggaran terbatas Rp71 triliun.

“Pemikiran beliau (Prabowo) itu adalah mendorong programnya dalam keterbatasan. Keterbatasan di dalam Rp 71 triliun, tidak kemudian mendorongnya ke Rp 200 triliun atau Rp 300 triliun,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga telah buka suara terhadap kabar jika alokasi dana makan siang gratis dipangkas menjadi Rp7.500 per porsi padahal sebelumnya sudah dijanjikan Rp15,000 per porsinya selama masa kampanye Pilpres 2024.

Dalam hal ini, Airlangga menyebutkan bahwa alokasia program makan siang gratis milik presiden terpilih Prabowo masih utuh sebesar Rp71 triliun sebagaimana yang telah diatur dalam rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: