SKD CPNS 2024 Wajib Face Recognition, Begini Tipsnya Agar Tidak Gagal

SKD CPNS 2024 Wajib Face Recognition, Begini Tipsnya Agar Tidak Gagal

Face Recognition CPNS 2024--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 wajib melakukan face recognition. Begini tips agar bisa melewati tahap ini.

Para peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024 yang akan mengikuti ujian, perlu mengetahui bahwa ada tahapan face recognition.

Tahapan face recognition sebaiknya jangan anda remehkan. Sebab tahap ini sendiri menjadi penentu apakah kamu bisa ikuti tes SKD atau tidak.

Proses ini menjadi salah satu tiket yang wajib kamu lalui untuk bisa diizinkan masuk ke dalam ruang ujian SKD.

BACA JUGA:Viral Video Peserta SKD CPNS Alami Badan Kaku Seperti Patung Saat Mau Ujian, Begini Kondisinya

Nah, teknologi face recognition sendiri adalah alat untuk mendeteksi wajah para peserta SKD CPNS 2024.

Langkah ini diambil sebagai tanggapan atas masih ditemukannya kasus penggunaan joki selama seleksi. Hal ini pun sebeluamnya pernah diutarkan oleh Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

“Tahun ini kami perketat dengan menerapkan face recognition ganda, di awal saat pendaftaran dan juga di depan komputer ketika tes,” ujarnya, dikutip LINGGAUPOS.CO.ID pada Senin, 21 Oktober 2024.

Dalam pelaksanaan tes SKD CPNS 2024, para peserta sendiri diminta untuk hadir lebih awal, 60 hingga 90 menit sebelum tes dimulai.

BACA JUGA:Aturan Pakaian Peserta SKD CPNS Kemenag 2024, Ada Pembedanya, Jangan Salah Cek Sekarang!

Waktu ini tentunya bukan sakadar basa-basi, melainkan diperlukan untuk melewati beberapa tahapan sebelum tes SKD berlangsung. Termasuklah face recognition.

Sederhananya,sistem face recognition diberlakukan untuk memastikan bahwa peserta ujian benar-benar orang yang terdaftar, bukan orang lain yang ‘menggantikan’.

Lantas, buat kamu yang mau aman dan berhasil melewati tahap face recognition, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, tips yang harus kamu terapkan.

Tips Lolos Face Recognition Sebelum Tes SKD CPNS 2024

BACA JUGA:SKD CPNS 2024 Bisa Lihat Live Score Peserta Ujian, Begini Cara Beserta Linknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: