Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Kegiatan Penyambutan Selamat Datang Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan

Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Kegiatan Penyambutan Selamat Datang Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengikuti kegiatan penyambutan Menteri dan Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan yang baru saja dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin 21 Oktober 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

LINGGAUPOS.CO.ID - Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengikuti kegiatan penyambutan Menteri dan Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan yang baru saja dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin 21 Oktober 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Graha Pengayoman, Jakarta Pusat tersebut juga dilakukan penyambutan beberapa Menteri dan Wakil Menteri lainnnya, pecahan dari Kemenkumham yang terbagi menjadi 3 Kementerian diantaranya; Kementerian Hukum ( Supratman Andi Agtas ), Kementerian HAM ( Natalius Pigai ), dan Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan ( Agus Andrianto). 

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, dan Imigrasi dan Pemasyarakatan, Prof Yusril Ihza Mahendra

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Nico Afinta yang merupakan Tim Transisi Kementerian memberikan sambutan selamat datang kepada Menteri dan Wakil Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM dan Imigrasi dan Pemasyarakatan; Menteri dan Wakil Menteri Hak Asasi Manusia dan Menteri dan Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan. 

BACA JUGA:Cegah Penyebaran TBC, WBP Lapas Narkotika Muara Beliti Jalani Screening TB

BACA JUGA:Tingkatkan Keamanan dan Deteksi Dini, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Razia Blok Hunian

Ia menyampaikan, kesiapan transisi telah berjalan dan pihaknya telah berkerja agar menjadi kementerian yang paling cepat bertransformasi.

Perubahan ini bukan hanya sekadar perubahan struktur, tetapi lebih spesifik dalam hal pembagian tugas dan fungsi yang lebih terfokus setiap Kementerian. 

Sementara itu dalam sambutannya, Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Agus Andrianto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, yang ikut serta dalam kegiatan ini. 

Ia merasa terhormat karena dapat bergabung dengan Kementerian Impas sebagai penjaga gerbong nusantara, dan pembina narapidana yang akan kembali ke masyarakat. 

BACA JUGA:Kasubag TU Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Pelatihan Pejabat Pembuat Komitmen Kementerian Keuangan RI

BACA JUGA:Manfaatkan Barang Bekas, Bimker Lapas Narkotika Muara Beliti Sulap Menjadi Kerajinan yang Cantik

Beliau memohon bantuan dan dukungan kepada seluruh rekan-rekan untuk mendukung cita-cita yang diusung oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Prabowo. 

Dengan semangat kolaborasi, diharapkan setiap pegawai dapat berkontribusi maksimal dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan manajemen di bidang pemasyarakatan.

Dalam Perayaannya seluruh menteri yang baru mengucapkan terima kasih atas segalanya dan kemudahan dalam menjalankan amanah yang diberikan oleh Bapak Presiden dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 

"Semoga dengan adanya Kementerian baru ini bisa menjadi perubahan yang lebih baik bagi pemasyarakatan,"tutupnya.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: