Perintah Prabowo, 2 Kader Gerindra Ini Wajib Maju Pilkada Lubuk Linggau dan Musi Rawas

Perintah Prabowo, 2 Kader Gerindra Ini Wajib Maju Pilkada Lubuk Linggau dan Musi Rawas

Perintah Prabowo, 2 Kader Gerindra Ini Wajib Maju Pilkada Lubuk Linggau dan Musi Rawas -Tangkap Layar-Video

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID – Dua kader terbaik Partai Gerindra diwajibkan maju dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Musi Rawas

Adapun kedua kader Partai Gerindra itu, Hj Suwarti sebagai bakal calon Bupati Musi Rawas dan Hendri Juniansyah sebagai Bakal Calon Wali Kota Lubuk Linggau. 

Diketahui Hj Suwarti merupakan Wakil Bupati Musi Rawas 2 periode (petahana) juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Musi Rawas. Sedangkan Hendri Juniansyah merupakan Ketua DPC Gerindra Kota Lubuk Linggau. 

Kedua kader Gerindra itu, pada Pemilu 12 Februari 2024 sukses mendulang kursi legislatif dari setiap daerah pemilihan (Dapil). 

BACA JUGA:Gerindra Sumatera Selatan Siapkan Hj Suwarti Maju Pilkada Musi Rawas, Siapa Pendampingnya

Bahkan untuk di Kabupaten Musi Rawas, dibawah kepemimpinan Hj Suwarti, Gerindra mampu menggeser Partai Nasdem dari unsur pimpinan DPRD pada periode 2024-2029 dari hasil sementara. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Selatan Hj Kartika Sandra Desi menegaskan, dirinya telah melaporkan kepada DPP tentang Pilkada 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Hasilnya, DPP memerintahkan Hj Suwarti maju sebagai calon Bupati Musi Rawas dan Hendri Juniansyah sebagai calon Wali Kota Lubuk Linggau.

“Ini perintah langsung dari 08 pak Prabowo Subianto Presiden,” tegas Cici sapaan akrab Kartika Sandra Desi, dikutip dari tayangan video diterima LINGGAUPOS.CO.ID  Kamis, 25 April 2024. 

BACA JUGA:Soal Pilkada Musi Rawas, Wakil Bupati Hj Suwarti Berikan Penegasan

Selain Hj Suwarti dan Hendri Juniansyah, dikatakan Cici, Ketua DPC Genindra lainnya juga diperintahkan DPP maju dalam Pilkada daerah masing-masing. 

Sebelumnya, nama Hj Suwarti masuk dalam 10 nama kader terbaik Gerindra untuk maju dalam Pilkada di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Yang utama ada H Mawardi Yahya, Bacalon Gubernur Sumsel. Ini sudah menjadi tugas semua kader untuk memenangkan beliau,’’ ungkap Cici beberapa waktu lalu. 

Cici mengaku hingga saat ini masih melakukan komunikasi dengan Parpol untuk koalisi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: