Kapolres Musi Rawas: Pelaku Pembobol Posko KKN Segera Menyerahkan Diri atau Ditindak Tegas

Kapolres Musi Rawas: Pelaku Pembobol Posko KKN Segera Menyerahkan Diri atau Ditindak Tegas

Kapolres Musi Rawas: Pelaku Pembobol Posko KKN Segera Menyerahkan Diri atau Ditindak Tegas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Kapolres MUSI RAWAS AKBP Andi Supriadi meminta kepada pelaku pembobol Posko KKN di Desa Muara Nilau Kecamatan Selangit menyerahkan diri.

Dalam kasus ini sudah ada tersangka yang ditangkap, yakni Jingga (19) warga Kampung 5 Desa Muara Nilau Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas.

“Kami himbau kepada tersangka SN, agar segera menyerahkan diri. Juga kepada keluarganya, agar menyerahkan SN ke kami,” tegas Kapolres, dalam pers rilis di Polres Musi Rawas, Senin 29 Juli 2024.

Karena jika tidak segera menyerahkan diri, Kapolres menegaskan pihaknya akan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka SN.

BACA JUGA:Bawa Biji Tanaman Berbahaya 2 Pria di Lubuk Linggau Ditangkap, Ini Ancaman Hukumannya

Kapolres juga menjelaskan, bahwa pemicu terjadinya kedua tersangka melakukan pencurian itu, yakni gara-gara ada orgen tunggal.

“Lagi-lagi orgen tunggal, kemudian ada jualan miras. Mereka hendak membeli miral, butuh modal,” tambah Kapolsek.

Makanya kemudian Jingga dan SN, melakukan persengkokolan dan berniat melakukan pencurian di Posko KKN.

“Awalnya mereka datang namun ada yang belum tidur. Menunggu cukup lama, hingga akhirnya semua tertidur,” tambah Kapolres.

BACA JUGA:Kronologis 4 Mahasiswi KKN di Selangit Musi Rawas Jadi Korban Pencurian, Malam-malam Ada yang Masuk

Ternyata ada jendela yang tidak terkunci rapat. Salah seorang tersangka memegangi daun jendela, dan satu lagi masuk ke dalam untuk mencuri HP.

Setelah aksinya, para pelaku ketakutan karena kepergok. Kemudian langsung mengubur HP yang dicuri. Namun keesokan harinya HP diambil untuk dicuri.

Sementara itu, tersangka Jingga mengaku bahwa yang masuk ke dalam posko adalah rekannya SN. Ia bertugas menunggu di luar dan memegangi daun jendela.

Diketahui sebelumnya, satu dari dua orang pelaku pembobolan posko KKN di Desa Muara Nilau Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas berhasil ditangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: