CASN 2024 Rejang Lebong, Bengkulu Ada Ribuan Formasi Dari CPNS dan PPPK, Buruan Simak!

CASN 2024 Rejang Lebong, Bengkulu Ada Ribuan Formasi Dari CPNS dan PPPK, Buruan Simak!

CASN 2024 Rejang Lebong, Bengkulu Ada Ribuan Formasi Dari CPNS dan PPPK, Buruan Simak!--instagram: cpns.asn

REJANG LEBONG, LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi CASN 2024 di Kabupaten REJANG LEBONG, Bengkulu ada ribuan formasi yang disiapkan dari CPNS hingga PPPK. Simak ulasannya dibawah ini.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) akan kembali mengadakan CASN 2024.

Bahkan, dalam seleksi penerimaan CASN yang terbagi dalam Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 ada 2,3 juta formasi yang disiapkan.

Saat ini sendiri sejumlah lembaga telah mengusulkan dan mengumumkan jumlah formasi untuk seleksi CASN 2024 termasuk Pemerintah di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

BACA JUGA:Kadivpas Bersama Lapas Lubuk Linggau Ikuti Pembukaan Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 dan Doa Bersama

Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dalam CASN 2024 tidak hanya untuk PPPK tetapi juga menyediakan sejumlah formasi untuk CPNS.

Bahkan, formasi CPNS di Pemkab Rejang Lebong tahun ini, merupakan yang pertama kalinya dalam 6 tahun terakhir.

Diketahui untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Rejang Lebong menyiapkan kebutuhan formasi sebanyak 50 kuota.

Sedangkan, untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 Pemkab Rejang Lebong mendapatkan sebanyak 1.500 kuota.

BACA JUGA:Anak-anak Kemudikan Motor Tabrakan di Lubuk Linggau, 2 Korban Luka Parah, Motor Remuk

Dengan demikian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 Pemkab Rejang Lebong yang terdiri dari CPNS dan PPPK sebanyak 1.550 formasi.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Wahyu Destiawan pada Juni 2024 lalu.

“Setelah 6 tahun berlalu akhirnya kita mendapatkan kuota CPNS dengan total 50 formasi di tahun 2024 ini,” ujarnya.

Wahyu mengungkapkan dari 50 kuota CPNS tersebut, akan dirincikan 30 formasi untuk tenaga teknis dan 20 formasi tenaga kesehatan (nakes).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: