Optimalkan Layanan Kepada Masyarakat, Program CSR PT Barasentosa Lestari Salurkan Bantuan Alat Kesehatan

Optimalkan Layanan Kepada Masyarakat, Program CSR PT Barasentosa Lestari Salurkan Bantuan Alat Kesehatan

PT Barasentosa Lestari (BSL) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan Alat Kesehatan untuk Posyandu Desa Belani dan Batu Kucing, Rabu 19 Juni 2024. --

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID - PT Barasentosa Lestari (BSL) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan Alat Kesehatan untuk Posyandu Desa Belani dan Batu Kucing serta juga sebelumnya bantuan Alat Kesehatan juga diberikan untuk Puskesmas Pauh, Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara, Rabu 19 Juni 2024.

Penyaluran bantuan ini juga merupakan bagian dari rangkaian aksi program percepatan pengurangan gizi buruk anak stunting dan kematian ibu hamil diwilayah sekitar perusahaan.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Perwakilan Perusahaan, External Relation, PT Barasentosa Lestari, Hilarius Karnedi yang berupa alat kesehatan seperti Timbangan digital dewasa, timbangan digital bayi, alat ukur tinggi badan lengkap, alat ukur tensi darah digital.

Kemudian, alat pemeriksaan kehamilan, susu dan vitamin untuk ibu hamil, vitamin anak stunting sedangkan sebelumnya untuk Puskesmas juga diberikan tabung oksigen dan troli, timbangan bayi dan lansia, serta alat medis penunjang lainnya.


PT Barasentosa Lestari (BSL) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan Alat Kesehatan untuk Posyandu Desa Belani dan Batu Kucing, Rabu 19 Juni 2024. --

Hal ini menunjukkan komitmen PT Barasentosa Lestari dalam mendukung pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam sambutan singkatnya, Sosial dan External Relation, PT. Barasentosa Lestari, Bapak Hilarius Karnedi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi sosial perusahaan terhadap masyarakat. 

Selain itu, juga merupakan komitmen BSL untuk menjalankan kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan. 

”Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang mengakses layanan kesehatan disini, sehingga derajat kesehatan masyarakat sekitar semakin tinggi,"katanya.

BACA JUGA:Idul Adha 2024, PT Barasentosa Lestari Serahkan 25 Hewan Kurban Dari Program PPM/CSR

BACA JUGA:Peringati Bulan K3 Nasional, PT BSL Gelar Donor Darah dan Berikan Dukungan Tim Futsal Usia Dini Muratara

BACA JUGA:Peduli Bencana Banjir di Muratara, PT BSL, Salurkan Bantuan Sembako dan Obat-obatan

Dikatakannya, pemberian bantuan alat kesehatan ini juga sebagai bentuk nyata perusahaan menjadi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) diwilayah terdekat perusahaan dan juga dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya mencapai Universal Health Coverage (UHC) yang telah ditetapkan sebagai target nasional. 

"Dengan adanya alat kesehatan yang memadai di Puskesmas dan Posyandu, diharapkan dapat meningkatkan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat,"ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: