Datang ke Lubuk Linggau, Wamenaker RI Dapat Gelar Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri, Ternyata Ini Artinya

Datang ke Lubuk Linggau, Wamenaker RI Dapat Gelar Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri, Ternyata Ini Artinya

Datang ke Lubuk Linggau, Wamenaker RI Dapat Gelar Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri, Ternyata Ini Artinya -Tangkap Layar-Video

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID- Lembaga Penasehat Adat (LPA) Kota LUBUK LINGGAU Provinsi Sumatera Selatan memberikan gelar kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI, Ir. H.Afriansyah Noor.

Pemberian gelar tersebut dilaksanakan saat Wamenaker RI melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Lubuk Linggau sejak Rabu hingga Kamis, 8-9 Mei 2024. 

Adapun gelar adat yang diberikan kepada Wamenaker RI yakni Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri. 

Prosesi penganugerahan gelar adat kepada Wamenaker RI tersebut dilaksanakan di Ball Room Smart Hotel, Kamis, 9 Mei 2024 dipimpin Ketua Lembaga Penasehat Adat (LPA) Kota Lubuk Linggau H Rahman Sani. 

BACA JUGA:Keren! Inilah 3 Rekomendasi Smartwatch yang Punya Fitur GPS Jitu, Dijamin Tak Khawatir Salah Jalan

Ketua LPA Kota Lubuk Linggau, H. Rahman Sani, mengatakan, pemberian gelar ini merupakan bentuk penghargaan atas kontribusi dan dedikasi Wamenaker Afriansyah Noor dalam bidang ketenagakerjaan. Selain itu hubungannya yang baik dengan masyarakat adat di Kota Lubuk Linggau.

Dengan pemberian gelar kehormatan ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara Wakil Menteri Afriansyah Noor dengan masyarakat adat. 

Serta memotivasi untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan perlindungan kepentingan masyarakat, terutama di Kota Lubuk Linggau.

Apalagi kata Rahman Sani, masa kecil Wamenaker RI dibesarkan di Lubuk Linggau. Mulai dari sekolah SD, SMP di Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Duel Adu Balap Spek Unggul, Handphone ROG Phone 8 Ultimate Vs iPhone 15 Pro, Siapakah Juaranya?

Rahman Sani menambahkan, penganugerahan adat Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri mempunyai makna yakni Seorang Pembesar Penggerak Kesejahteraan Negeri.

Sementara itu, usai pemberian gelar adat, Wamenaker RI H.Afriansyah Noor mengatakan, pemberian gelar adat ini merupakan budaya yang perlu untuk dikembangkan. 

Menurutnya, pencetus pemberian gelar adat tersebut dulunya atas ide Pemangku Adat di Kota Lubuk Linggau H SN Prana Putra Sohe. 

Wamenaker berharap kedepan , lembaga adat menjadi tradisi, budaya di Kota Lubuk Linggau untuk membudayakan budaya-budaya  yang ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: