Duel Adu Balap Spek Unggul, Handphone ROG Phone 8 Ultimate Vs iPhone 15 Pro, Siapakah Juaranya?

Duel Adu Balap Spek Unggul, Handphone ROG Phone 8 Ultimate Vs iPhone 15 Pro, Siapakah Juaranya?

Kiri ROG Phone 8 Pro dan kanan iPhone 15 Pro--Shopee

LINGGAUPOS.CO. ID – Duel adu balap handphone edisi 2024 untuk melihat spesifikasi mana lebih unggul, dalam duel ini, kita akan mengulas persaingan dua handphone terkencang dari masing-masing OS.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 9 Mei 2024, adapun review kali ini dari handphone Android yaitu ROG Phone 8 Ultimate dengan prosesor Snapdragon 8 generasi 3, RAM 24GB LPDDR5X, dan penyimpanan 1TB UFS 4.0.

Dengan handphone dari iOS yakni iPhone 15 Pro yang mana membawa chipset Apple A17 Pro, RAM 8GB LPDDR5, dan memori penyimpanan 1TB NVMe.

Melansir dari laman YouTube Gadgetin, berikut inilah ulasan perbandingan antara kedua handphone tersebut untuk duel adu balap spek mana lebih unggul, simak di bawah ini.

BACA JUGA:Duel Spek Mantap Harga Hanya Rp4 Jutaan Handphone Samsung A34 5G Vs Galaxy A25 5G Pilih Mana?

Yang mana, review ini menilai kecepatan melalui beberapa aplikasi seperti benchmark, loading app, video editing, gaming, koneksi internet, hingga pengalaman memakai berbagai aplikasi.

Kemudian, perbandingan kali ini akan membantu kalian dalam menentukan handphone mana yang lebih unggul dalam kategori ini.

Dimulai dari segi benchmark, hasil dari aplikasi 3DMark ini terlihat perbedaan yang cukup signifikan.

Untuk skor dari handphone ROG Phone 8 Ultimate ini terpaut jauh dari iPhone 15 Pro untuk skor rata-rata total serta rata-rata FPS.

BACA JUGA:iPhone 16 Bakal Rilis Akhir 2024, Imbas Harga iPhone 15 Pro Max di iBox Turun Jauh, Buruan Cek!

Yang mana, menunjukkan keunggulan dari sisi grafis serta kinerja GPU pada handphone ROG.

Sedangkan, berbeda halnya dengan iPhone 15 Pro ini lebih menonjol dalam pengujian CPU, terkhusus pada single-core performance.

Lebih lanjut, pada pengujian pemakaian aplikasi sehari-harinya, seperti menggunakan Instagram, Spotify, hingga game Mobile Legends, handphone ROG Phone 8 Ultimate ini menunjukkan keunggulannya dalam hal responsivitas hingga kecepatan loading.

Sementara itu, untuk handphone iPhone 15 Pro ini juga memberikan performanya yang solid, terutama dalam kestabilan penggunaan aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: