Para Tim Film Kiblat Minta Maaf, Ketua MUI: Boleh Tayang Jika Ganti Judul dan Poster

Para Tim Film Kiblat Minta Maaf, Ketua MUI: Boleh Tayang Jika Ganti Judul dan Poster

PH Leo Picture menyambangi MUI.--Instagram @folkative

LINGGAUPOS.CO.ID – Menanggapi isu yang sedang berkembang di masyarakat, Leo Pictures, tim produksi film Kiblat, melalui proses klarifikasi atau tabayyun untuk mencapai kesepakatan bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 30 Maret 2024, Cholil Nafis selaku Ketua MUI Bidang Dakwah mengungkapkan pihak film Kiblat sudah meminta maaf serta akan mengganti judul film dan poster promosinya.

Diketahui, langkah yang ditempuh ini setelah film horor tersebut menuai kontroversi setelah beredarnya judul hingga poster yang dinilai mengarah promosi yang sensitif.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Cholil Nafis melalui akun Instagram pribadinya. 

BACA JUGA:Ramai Ajakan Boikot Film Kiblat, Ketua MUI Sebut Film Horor Tersebut Tak Layak Tayang, Begini Alasannya

Yang mana unggahan tersebut memperlihatkan pertemuan antara pihak MUI bersama dengan pihak film Kiblat pada Rabu, 27 Maret 2024.

"Pada akhirnya tim film Kiblat ingin menyelesaikan polemik di masyarakat dan memohon maaf atas terjadinya kegaduhan," kata Cholil Nafis dalam unggahan di Instagram.

"Kesempatan pertemuan itu diusulkan oleh Kiai Cholil Nafis agar disiarkan minta maafnya, mengganti judul film dan posternya," tambahnya.

Menurut informasi, pertemuan tersebut juga membahas mengenai sensor film Kiblat yang dilakukan oleh Lembaga Sensor Film (LSF).

BACA JUGA:Sukses dengan Barbie, Margot Robbie Siap Bikin Film The Sims yang Rumornya Segera Digarap, Benarkah?

Cholil menyebut sensor film horor tersebut akan diserahkan kepada pihak yang terkait.

Adapun usulan-usulan yang telah diajukan oleh Cholil Nafis pada film Kiblat pada akhirnya telah diterima oleh pihak pembuat film tersebut.

"Usulan itu diterima oleh semua tim produser. Lalu ditandatangani surat permohonan maaf dan berjanji mengubah judul film dan posternya," ujarnya.

Sebagai informasi, Kiblat telah menuai banyak kontroversi bahkan sebelum film horor tersebut tayang di bioskop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: