Idul Fitri 1445 H Bagi THR Uang Baru, Bank Indonesia Layani Penukaran, Segini Batasannya

Idul Fitri 1445 H Bagi THR Uang Baru, Bank Indonesia Layani Penukaran, Segini Batasannya

Bank Indonesia membatasi penukaran uang baru untuk THR Idul Fitri 1445 H.-Tangkap Layar-instagram @uangbaru.id

LINGGAUPOS.CO.IDBank Indonesia (BI) memberikan batas penukaran uang baru untuk Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1445 H. 

Pada Idul Fitri tahun lalu, Bank Indonesia membatasi tiap orang hanya bisa menukarkan maksimal uang dengan nominal Rp3,8 juta. 

Nah pada Idul Fitri tahun ini, besaran uang tunai yang bisa ditukarkan ke Bank Indonesia ditambah Rp200 ribu.

Sehingga total uang yang boleh ditukar ke Bank Indonesia setiap orang tahun 2024 menjadi Rp4 juta.

BACA JUGA:Dipecat karena Nyabu, Mantan Hakim Danu Arman Kembali Berdinas Sebagai PNS, Apa Alasannya

"Tahun ini kita buat paket yang lebih besar dari tahun lalu Rp3,8 juta per orang, sekarang jadi Rp4 juta per orang," ungkap Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI, Marlison Hakim. 

Pernyataan Marlison disampaikan kepada awak media, dalam peluncuran program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Semarak) 2024, di kantornya, Jakarta, dikutip Senin, 18 Maret 2024.

Adapun penukaran uang baru untuk THR Idul Fitri 1445 H tersebut nantinya akan berisi pecahan Rp1.000 hingga Rp50.000.

Masyarakat dapat melakukan penukaran uang baru THR  di 4.713 titik yang disediakan oleh Bank Indonesia dan bank-bank nasional. 

BACA JUGA:Salat Tarawih di Indramayu 23 Rakaat Hanya 7 Menit: Super Kilat, Kok Bisa

Bank Indonesia menyediakan 449 titik penukaran uang baru, sedangkan perbankan menyediakan 4.264 titik penukaran uang berupa kantor pusat maupun kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tempat penukaran uang itu tersebar di 792 titik di Sumatera, 761 titik di Kalimantan, 600 titik di Jabodebek, 1.128 di Jawa, 393 titik di Bali dan Nusra, serta 590 titik di Sulawesi, Maluku dan Papua.

Sebelumnya, Bank Indonesia menyiapkan uang tunai Rp197,6 triliun untuk kebutuhan penukaran uang pada saat Ramadan dan Lebaran 2024.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni P Joewono mengatakan, jumlah uang tunai yang disiapkan bank sentral untuk program Serambi tahun ini lebih besar dibanding dengan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: