Mantan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan Klaim Kantongi 30 Ribu Suara, Melenggang ke DPRD Sumatera Selatan

Mantan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan Klaim Kantongi 30 Ribu Suara, Melenggang ke DPRD Sumatera Selatan

Mantan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengklaim, sementara meraih 30 ribu suara. Sehingga ia mulus melenggang ke DPRD Sumatera Selatan.--

BACA JUGA:Bayi di Sumatera Selatan Diberi Nama Prabowo Gibran, Dipanggil Gemoy, ini Alasan Orang Tua

Ditambahkannya dari tiga wilayah ini baru Kota Lubuklinggau data yang masuk dan diinput dalam rekapitulasi sudah 100 persen. 

Hasilnya Bupati Musi Rawas periode 2016-2021 itu memperoleh 9.565 suara. 

Dari hasil penghitungan sementara dan juga informasi yang didapatkan dari beberapa sumber H2G menjadi peraih suara tertinggi ketiga di Lubuklinggau setelah Hasbi Asadiki (Golkar) dan Merismon (PKS).

"Perolehan suara H2G makin sigifikan jika diyambah dengan perolehan di daerah basis Musi Rawas. Sementara H2G sudah mengumpulkan puluhan ribu suara di Musi Rawas. Sementara di Musi Rawastara yang juga belum selesai proses input data dari TPS, H2G mendapatkan ribuan suara," paparnya.

BACA JUGA:Seorang Pria Rambut Gondrong Kesurupan di TPS Lawe-lawe, Membawa Pesan: Jangan Mau Dibohongi

Untuk di Musi Rawas sendiri beberapa daerah masih proses menghimpun C1. 

Diantaranya Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Purwodadi, BTS Ulu, Muara Lakitan, Muara Kelingi yang belum masuk data serta desa-desa di Tugumulyo dan sekitarnya. 

Perolehan suara yang signifikan ini juga tidak lepas dari sumbangan suara di beberapa desa yang cukup fantastis. 

Misalnya di Trans Subur SP 3 Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan mendapatkan 1.274 suara, kemudian Desa Tanah Periuk Kecamatan Muara Beliti 1.133 suara dan daerah lainnya. 

BACA JUGA:PDIP Dapat Suara Terbanyak dan Menyatakan Siap Jadi Oposisi Jika Prabowo-Gibran Menang

Sementara di Muratara H2G juga mendapatkan dukungan, misalnya di Desa Pulau Kidak Kecamatan Ulu Rawas yang lebih 100 suara.

“Dengan hasil penghitungan realcount sementara ini Insha Allah H2G lolos menjadi anggota DPRD Sunsel 2024-2029 terpilih dari Dapil 8 meliputi Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara,” jelasnya.

“Pencapaian ini terasa semakin manis dan istimewa karena putra beliau (H2G) yakni Septrian Nugraha Gunawan diprediksi menjadi anggota DPRD Kota Lubuk Linggau dari Dapil Lubuk Linggau Selatan I dan II dimana perolehan suara Partai Nasdem meraih 5.254 suara," pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: