Nasib Caleg di Bondowoso yang Sempat Viral Jual Ginjal Demi Kampanye, ini Perolehannya Pada Pemilu

Nasib Caleg di Bondowoso yang Sempat Viral Jual Ginjal Demi Kampanye, ini Perolehannya Pada Pemilu

Nasib Caleg di Bondowoso yang Sempat Viral Jual Ginjal demi Kampanye, ini Perolehannya pada Pemilu--instagram: txt.viral

BONDOWOSO, LINGGAUPOS.CO.ID - Begini nasib calon anggota legislatif (caleg) di BONDOWOSO yang sempat viral nekat mau jual ginjal demi modal kampanye, segini perolehannya pada Pemilu.

Seorang calon legislatif (caleg) di Bondowoso sempat viral dan menghebohkan karena niatnya untuk menjual ginjal demi biaya kampanye.

Dia adalah Erfin Dewi Sudanto (47) seorang caleg di Bondowoso, Jawa Timur, demi biayai kampanye ia mau menjual ginjalnya.

Pemungutan suara Pemilu 2024 pun telah selesai dan perhitungan suara masih berlangsung, bagaimanakah perolehan Erfin.

BACA JUGA:Viral Video Pencurian Sepeda Motor Guru Ngaji di Lubuk Linggau, Pelaku Hampir Nabrak Emak-emak, Dahulu TV

Adapun Erfin Dewi Sudanto ini maju sebagai caleg DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor urut 9 untuk dapil Bondowoso 1 , Jawa Barat.

Diketahui, Erfin dipastikan gagal melenggang ke kursi legislatif, sebab perolehan suaranya tak cukup untuk mengantarnya duduk di kursi DPRD Bondowoso.

Dalam hitungan model C/D, caleg DPRD dari Dapil 1 Bondowoso ini hanya meraup suara sekitar 200 suara. Perolehan tersebut berasal dari 3 kecamatan.

Menurut pengakuan Erfin ia mengatakan sekitar 200-an suaranya itu memang kebanyakan berasal dari kelurahannya sendiri, Bataan, Tenggarang, termasuk di sekitar rumahnya yang berada di TPS 13 Kelurahan Bataan.

BACA JUGA:AESPA Rilis Jadwal Live Tour: SYNK PARALLEL LINE di Jakarta Agustus 2024

Dalam menghadapi Pemilu 2024 ini pun, Erfin harus bertarung dengan para politisi incumbent dan punya pengaruh besar di dapilnya.

Selain itu, di Dapil 1 tersebut dia juga menghadapi para caleg yang memiliki finansial cukup banyak. Belum juga sejumlah tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh cukup besar.

Sebelumnya, diberitakan seorang calon legislatif (Caleg) di Bondowoso rela menjual ginjalnya demi membiayai kampanyenya yang membutuhkan banyak uang.

Caleg di Bondowoso tersebut adalah Efrin Dewi Sudarto, aksi nekatnya yang mengatakan rela menjual ginjal demi biaya caleg tersebut kini viral di berbagai media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: