Bayi di Sumatera Selatan Diberi Nama Prabowo Gibran, Dipanggil Gemoy, ini Alasan Orang Tua

Bayi di Sumatera Selatan Diberi Nama Prabowo Gibran, Dipanggil Gemoy, ini Alasan Orang Tua

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.--instagram

KAYUAGUNG, LINGGAUPOS.CO.ID - Bayi baru lahir di Sumatera Selatan diberi nama Prabowo Gibran, panggilannya Gemoy, begini alasan orang tua menamainya.

Masyarakat di seluruh Indonesia baru saja selesai melakukan pencoblosan pada Rabu, 14 Februari 2024. Namun selain hari pemilu rupanya hari itu juga menjadi hari bersejarah bagi bayi yang baru lahir.

Hal tersebut yang dialami oleh pasangan Aturmuzi (45) dengan Maharani (35), warga Dusun IV Desa Celikah Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI.

Pasutri itu baru saja dikaruniai seorang putra yang lahir pada hari pencoblosan, yakni Rabu 14 Februari 2024 pukul 08.20 WIB dengan berat 4,2 kg dan panjang 50 cm.

BACA JUGA:Yuk Intip Jalur Kunjungan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Menariknya, anak kedua dari pasangan tersebut mereka namai Muhammad Prabowo Gibran dan dipanggil Gemoy.

Aturmuzi mengatakan, bahwa awalnya dia dan istrinya ingin melakukan pencoblosan di TPS 11 Desa Celikah tapi tiba-tiba istrinya yang sedang hamil besar itu mengeluh sakit perut ingin melahirkan.

Kemudian istrinya pun langsung dibawa ke rumah bidan, “Langsung saja saya bawa ke rumah Bidan Desi yang tak jauh dari rumahnya,” jelasnya pada Jumat 16 Februari 2024.

Rupanya saat dibawa ke sana Bidan Desi juga baru akan berangkat ke TPS untuk mencoblos.

BACA JUGA:PDIP Dapat Suara Terbanyak dan Menyatakan Siap Jadi Oposisi Jika Prabowo-Gibran Menang

Namun, melihat Maharani yang sudah kesakitan mau melahirkan anaknya ia pun langsung membawa Maharani ke ruang bersalin.

Proses persalinan pun berlangsung. Kemudian tak begitu lama bayi yang diberi nama Muhammad Prabowo Gibran itu lahir ke dunia dengan selamat.

Aturmuzi pun langsung meminta bidan memberikan nama Muhammad Prabowo Gibran kepada putra keduanya itu.

Adapun, ia juga mengatakan menurut prediksi hasil USG dari dokter kandungan di Klinik Al Baroh Kayuagung, anaknya akan lahir pada tanggal 14 bulan depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: