Viral, Masjid di Jepara Mirip Kabah, Baru Diresmikan Penampakannya Buat Kagum

Viral, Masjid di Jepara Mirip Kabah, Baru Diresmikan Penampakannya Buat Kagum

Viral, Masjid di Jepara Mirip Kabah, Baru Diresmikan Penampakannya Buat Kagum--instagram: jeparaharini

JEPARA, LINGGAUPOS.CO.ID - Sebuah masjid di JEPARA dibangun mirip dengan Ka’bah, masjid itupun baru diresmikan, bentuknya yang unik membuat kagum warganet.

Viral di media sosial sebuah masjid yang dibangun mirip Ka’bah, yang membuat netizen takjub akan kemiripannya.

Masjid itu diketahui terletak di Desa Mulyoharjo, RT 4 RW 4 Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara, , Jawa Tengah. Setelah selesai dibangun dan populer, masjid ini pun menjadi objek wisata baru.

Adapun diketahui jika masjid yang mirip Ka’bah itu akan diresmikan pada, Kamis 28 Desember 2023 dengan mengundang Kyai Anwar Zahid.

BACA JUGA:Topandri Tersangka, Bambang Irawan Plh Ketua KPU Lubuklinggau

Masjid berbentuk Ka’bah yang terletak di Desa Mulyoharjo itu dibangun oleh seorang pengusaha lokal yang bernama Sumanto.

Sumanto menceritakan sebelum berkeinginan membangun masjid berbentuk Ka’bah, dirinya selalu berangan-angan menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Kemudian setelah keinginannya terkabul, bahkan hingga ia menunaikan ibadah haji sebanyak tiga kali, Sumanto merasa bersyukur dan memutuskan untuk membangun masjid berbentuk Ka’bah.

Diketahui juga bahwa masjid berbentuk Ka’bah di Jepara itu dibangun oleh Sumanto dengan dana pribadi dan diwakafkan untuk kepentingan ibadah warga sekitar.

BACA JUGA:3 Resep Infused Water Apel, Cocok untuk Detoks Tubuh

Menurut Sumanto pula, masjid itu dibuat secara mandiri tanpa kontraktor. Hanya dibangun oleh 12 tukang dan menghabiskan waktu pengerjaan selama 18 bulan.

Sedangkan, untuk pembuatan kaligrafi kiswah seperti yang ada di ka’bah tersebut menghabiskan waktu selama 6 bulan.

Sementara Sumanto mengatakan jika tujuan dari pembangunan masjid berbentuk Ka’bah itu agar bisa menyemangati para jamaah untuk bisa beribadah ke tanah suci Makkah.

Disamping itu, secara struktur masjid Ka’bah di Jepara ini memiliki dua tingkat dan bisa diisi sebanyak 150 Jamaah. Lantai dua dapat digunakan untuk tempat belajar mengaji Al-Quran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: