Pemuda di Bengkulu Ditipu Tes Polri Rugi Rp750 Juta, Dijanjikan Lulus Oleh Oknum Polisi

Pemuda di Bengkulu Ditipu Tes Polri Rugi Rp750 Juta, Dijanjikan Lulus Oleh Oknum Polisi

Pemuda di Bengkulu Ditipu Tes Polri Rugi Rp750 Juta, Dijanjikan Lulus Oleh Oknum Polisi--instagram: infobengkulu

BENGKULU, LINGGAUPOS.CO.ID - Seorang pemuda jadi korban penipuan oknum Polisi, rugi hingga Rp750 juta, djanjikan lolos seleksi.

Seorang pemuda yang merupakan peserta seleksi Bintara Polri Gelombang II Tahun 2023 kena tipu oleh oknum polisi hingga Rp750 juta.

Pemuda bernama YR (20) tersebut dibohongi oleh oknum polisi. Diketahui ia warga Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara.

Mengutip dari media sosial instagram @infobengkulu_ dikutip pada, Jumat 22 Desember 2023, dalam postingan tersebut terlihat seorang pria yang sedang diwawancarai.

BACA JUGA:10 Cara Menyembuhkan Mata Minus, Nomor 3 Ikuti Aturan 20-20-20

Dalam keterangan postingan tersebut dijelaskan jika, pemuda di Bengkulu kena tipu modus lulus calon Bintara Polri, Rp750 juta melayang.

Adapun oknum polisi yang telah menpu itu berinisial SG, oknum SG ini mengaku bahwa dirinya bisa meluluskan YR menjadi bintara polisi dengan syarat memberikan uang Rp600 juta.

Bahkan, tidak cukup hanya dengan uang Rp600 juta, pelaku justru kembali meminta uang senilai Rp150 juta ke orang tua korban.

Hal tersebut agar dikatakannya, YR bisa lulus menjadi anggota polisi yang mengikuti seleksi Bintara Polri Gelombang II Tahun 2023.

BACA JUGA:Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Flip Pertama dengan Harga Dibawah 1 Digit, ini Spesifikasi dan Harganya

Akibat dari penipuan tersebut, pihak YR mengalami kerugian dengan total Rp750 juta, jumlah uang yang tidak sedikit.

Adapun berdasarkan keterangan dari YR, ia menjelaskan bahwa saat sedang berlangsung seleksi penerimaan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2023 di Polda Bengkulu.

YR akhirnya tertarik untuk mengikuti seleksi tersebut. Namun sayangnya YR tidak berhasil melewati tahap administrasi sehingga ia dan orang tua merasa kecewa.

Selanjutnya, setelah kegagalan tersebut, YR mengaku mendapat janji dari seseorang yang mengaku dapat membantu agar dirinya diterima sebagai seorang  anggota polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: