Menegangkan Penerjun Payung TNI Mendarat Di Atap Rumah Warga Blitar, Berikut Kronologinya

Menegangkan Penerjun Payung TNI  Mendarat Di Atap Rumah Warga Blitar, Berikut Kronologinya

Menegangkan Penerjun Payung TNI Mendarat Di Atap Rumah Warga Blitar, Berikut Kronologinya--instagram: info_seputaran_blitar

BLITAR, LINGGAUPOS.CO.ID - Detik-detik menegangkan penerjun payung TNI ini mendarat di atas atap rumah warga di BLITAR, saat sedang berlatih terjun payung.

Penerjun payung yang merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendarat di atap rumah warga, diketahui saat itu mereka sedang berlatih.

Peristiwa menegangkan itu terjadi di wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Senin, 27 November 2023. Kejadian itu terjadi di rumah warga Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. 

Detik-detik menegangkan penerjun payung yang mendarat di atap rumah warga, sempat terekam oleh kamera warga yang menyaksikan kejadian tersebut dan telah viral di media sosial.

BACA JUGA:Majukan Desa, 2024 Kemendes PDTT dan Disway National Network Jalin Kerjasama

Video kejadian yang berdurasi sekitar 30 detik itu salah satunya diunggah oleh akun media sosial instagram @Info_seputar_blitar.

Dalam video tersebut terlihat jika sebelum mendarat di atap rumah, payung terlihat menyenggol antena yang terpasang di rumah tersebut hingga bagian atas antenanya patah.

Kemudian payung penerjun tersebut jatuh tersangkut di kabel listrik milik PLN yang memanjang di sepanjang jalan di depan rumah tersebut.

Dalam video juga terlihat para warga berlarian ke arah penerjun guna memberikan pertolongan pada penerjun payung yang sedang mendarat darurat itu.

BACA JUGA:Film Raja Dangdut Rhoma Irama, Kisah Gadis Penggemar 100 Kali Buat Surat Cinta

Sementara itu, berdasarkan penjelasan dari Komandan Koramil Ponggok Kapten Inf, Slamet Gunarto mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi di Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar pada Senin pagi.

Diketahui bahwa yang bersangkutan adalah serda S dari Batalyon Infanteri para Raider 501, hal ini disampaikan oleh Slamet.

“Yang bersangkutan adalah Serda S dari Batalyon Infanteri Para Raider 501 Madiun yang sedang menjalani Latjuntis (Latihan Terjun Taktis)” Ujar Slamet.

Slamet juga menuturkan jika Serda S merupakan salah satu dari 211 personel TNI yang sedang mengikuti latihan terjun payung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: