Daftar Rekomendasi Produk Lokal Pengganti Produk Israel

Daftar Rekomendasi Produk Lokal Pengganti Produk Israel

Daftar Rekomendasi Produk Lokal Pengganti Produk Israel--instagram: nanaayaa0

LINGGAUPOS.CO.ID – Di Indonesia, produk yang mendukung Israel masih bisa untuk ditemui. Bahkan, sebagian orang masih terus menggunakannya dan belum beralih ke produk lain.

Walaupun sudah terlanjur menggunakan produk yang pro Israel, anda masih dapat memilih alternatif produk lokal yang juga memiliki kualitas yang sama. 

Nah, produk apa saja itu, berikut produk lokal yang dapat kamu beli dan kamu pakai untuk pengganti produk pro Israel.

1. Waze

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini 3 Produk Lokal Dinilai Pro Israel

Waze merupakan aplikasi layanan peta digital yang populer dipakai di Indonesia. Sama seperti aplikasi Google Maps, aplikasi Waze memberikan rute terbaik dengan memberikan rute pilihan jalan tercepat, kecelakaan, lokasi polisi, hingga kemacetan.

Waze merupakan perusahaan yang berbasis di Israel, didirikan pada tahun 2008 oleh perusahaan asal Tel Aviv yaitu Uri Levine, Ehud Shabtai, dan Amir Shunar. Sebelum pada akhirnya diakuisisi oleh Google Maps pada tahun 2013.

Ada aplikasi pengganti Waze, milik Indonesia, yaitu Lokasi Maps dan Dheket. Cara kerjanya dengan mencocokan individu dan bisnis berdasar jangkauan lokasi dari mereka supaya dapat berkomunikasi secara instan.

2. Puma

BACA JUGA:Aksi Massal Tolak Pakai Produk Israel, Bagaimana Target Investasi di Indonesia, Ini Pengaruhnya

Puma merupakan perusahaan yang memproduksi barang seperti sepatu dan perlengkapan olahraga. Dan perusahaan Puma telah diboikot karena Puma telah mensponsori Internasional tunggal Asosiasi Sepak Bola Israel (IFA). 

Tindakan yang dilakukan Puma terhadap IFA secara langsung memberi dukungan pelanggaran hak asasi  manusia dan hukum internasional.

Barang lokal untuk menggantikan produk Puma yang Pro Israel, yakni brand yang terkhusus memproduksi pakaian olahraga diantaranya Aum Apparel, Leela Activewear, Better Tomorrow, Sunday Active.

3. HP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: