7 Manfaat Daun Jeruk yang Sangat Berguna untuk Kesehatan Tubuh, Jangan Dilewatkan

7 Manfaat Daun Jeruk yang Sangat Berguna untuk Kesehatan Tubuh, Jangan Dilewatkan

7 Manfaat Daun Jeruk yang Sangat Berguna untuk Kesehatan Tubuh, Jangan Dilewatkan--freepik

BACA JUGA:Ingin Tanaman Hias Anggrek Agar Tumbuh Sehat dan Bertahan Lama? Berikut 4 Cara Merepottingnya

Beberapa zat asam yang ditemukan dalam daun jeruk dapat membantu menetralkan radikal bebas, produk sampingan berbahaya dari respirasi sel yang dapat menyebabkan mutasi sel atau apoptosis, serta kanker.

Senyawa antioksidan pada daun jeruk juga dinilai dapat memperlambat pemecahan sel dan meminimalkan munculnya tanda penuaan, bekas luka, dan jerawat.

Jika kamu ingin kulitmu terlihat sehat dan segar, kamu juga bisa menambahkannya ke dalam masakan.

6. Menurunkan Peradangan

BACA JUGA:Ibu Hamil Wajib Tahu, Berikut 7 Zat Gizi Penting untuk Pertumbuhan Janin

Bagi mereka yang mengidap rematik, radang sendi, edema, asam urat, atau kondisi peradangan lainnya, daun jeruk bisa menjadi obat yang sangat efektif.

Kamu dapat menggunakan ekstrak daun jeruk dan mengoleskannya ke area sakit ataupun minum ekstrak daunnya yang dicampur dengan buah-buah lainnya, misalnya pir atau apel. Selain itu ekstrak daun jeruk juga baik untuk mengatasi sakit kepala ataupun migrain.

7. Menurunkan Stres dan Gelisah

Tahukah kamu bahwa dengan menghirup aroma daun jeruk dapat menurunkan stress dan gelisah. Kamu cukup meremukkan daun jeruk, kemudian menghirup aromanya. Sensasi segar dan aroma citrus dari daun jeruk dapat merilekskan dan melegakan kondisi yang gelisah.

BACA JUGA:Kotak Sabun Antarkan Warga Tugumulyo Musi Rawas ke Penjara, Serta Denda Rp800 Juta

Nah, demikian informasi mengenai beberapa manfaat dari daun jeruk yang ternyata memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan. Semoga ulasan ini bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: