Tampilannya Cantik, Inilah Resep Es Bunga Telang Lemon, Segar Diminum Saat Buka Puasa Ramadan

Tampilannya Cantik, Inilah Resep Es Bunga Telang Lemon, Segar Diminum Saat Buka Puasa Ramadan

Tampilannya Cantik, Inilah Resep Es Bunga Telang Lemon, Segar Diminum Saat Buka Puasa Ramadan-Tangkap Layar-cookpad @ekastuti

LINGGAUPOS.CO.ID – Tampilan es yang cantik dengan dominan warna ungu yang sangat menggugah selera saat buka puasa Ramadan.

Nah berikut ini informasi resep es bunga telang lemon peras (es galaxy ala cafe) yang bisa dijadikan untuk minuman buka puasa.

Jeruk lemon merupakan kelompok buah Jeruk yang mempunyai rasa sangat asam. Jeruk lemon memiliki nama ilmiah Citrus limon.

Di Indonesia disebut dengan jeruk sitrun atau jeruk lemon. Jeruk lemon (Citrus limon L.). Rasanya masam, berwarna kuning terang, dan berbentuk lonjong berdiameter 5 sampai 7 sentimeter (cm) dengan tonjolan di ujungnya.

BACA JUGA:Ibu-Ibu Wajib Serbu Produk Home Cooking Edisi THR Alfamart, Periode 27 Maret Sampai 3 April 2024

Dalam lemon mengandung berbagai nutrisi yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh dan kulit.

Sedangkan tanaman telang atau Clitoria ternatea biasanya dikenal sebagai tanaman merambat yang dapat ditemukan di kebun atau tumbuh secara liar. Namun akhir – akhir ini mulai banyak dikenal masyarakat sebagai salah satu tanaman herbal yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Bunga telang mengandung senyawa antosianin yang dapat mengurangi kekakuan pembuluh darah arteri sehingga bisa melancarkan aliran darah. Secara tidak langsung, bunga telang dapat mengurangi risiko hipertensi dan penyakit jantung.

Selain itu, bunga telang juga dapat membantu mengontrol penyerapan gula dalam darah.

BACA JUGA:Diskon Produk Minuman dan Es Krim Spesial THR Alfamart, Periode 27 Maret Sampai 3 April 2024

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber pada Jumat, 289 Maret 2024 berikut ini resep es bunga telang lemon peras (es galaxy ala cafe).

Resep Es Bunga Telang Lemon Peras (Es Galaxi Ala Cafe)

Bahan-bahan:

•  1 gram (sekitar 10 kuntum) bunga telang kering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: