7 Manfaat Daun Jeruk yang Sangat Berguna untuk Kesehatan Tubuh, Jangan Dilewatkan

7 Manfaat Daun Jeruk yang Sangat Berguna untuk Kesehatan Tubuh, Jangan Dilewatkan

7 Manfaat Daun Jeruk yang Sangat Berguna untuk Kesehatan Tubuh, Jangan Dilewatkan--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 7 manfaat daun jeruk yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh, sayang untuk dilewatkan. Berikut ulasan selengkapnya.

Daun jeruk menjadi salah satu bumbu dapur yang sudah lama digunakan untuk memperkaya rasa makanan di dapur kita.

Meskipun kebanyakan orang lebih mengenal buahnya, namun yang kalian ketahui adalah bahwa daun jeruk juga memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan.

Manfaat daun jeruk datang dari kandungan vitamin C dan flavonoid yang menjadikannya ramuan obat yang baik. Tak hanya memperkuat sistem tubuh, ia juga dikenal mampu mengobati penyakit jantung dan kanker.

BACA JUGA:Ke Palembang Malam Hari, Jangan Lalui Jalur PALI, Bahaya!

Sementara itu, dalam kuliner khas Nusantara, daun dari jeruk purut ini kerap dipakai dalam berbagai hidangan serta memiliki aroma yang khas dan wangi. Mulai dari sup, kari, nasi, tumis, keripik dan lain sebagainya.

Jeruk nipis adalah varian buah jeruk kecil berwarna hijau yang tumbuh di iklim hangat. Jeruk nipis sendiri memiliki rasa yang manis atau asam, tergantung pada varietasnya.

Nah, buah jeruk nipis bahkan daun jeruk nipis telah lama dikenal serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. 

Nah, pada artikel ini kita akan membahas mengenai manfaat dari daun jeruk bagi kesehatan, LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda mengutip dari halodoc, yaitu berikut ini;

BACA JUGA:Ke Palembang Malam Hari, Jangan Lalui Jalur PALI, Bahaya!

7 Manfaat Daun Jeruk Bagi Kesehatan

1. Meningkatkan Kesehatan Mulut

Daun jeruk yang dioleskan langsung ke gusi bisa membantu meningkatkan kesehatan mulut dan menghilangkan bakteri berbahaya yang bisa menumpuk di mulut.

Minyak yang diekstraksi dari kulit jeruk bila dicampurkan dengan pasta gigi dan obat kumur juga dapat digunakan sebagai perawatan mulut dan gusi yang terbilang manjur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: