Kinerja APBN Wilayah Limatara Sampai Dengan Triwulan III 2023

Kinerja APBN Wilayah Limatara Sampai Dengan Triwulan III 2023

Kinerja APBN Wilayah Limatara Sampai Dengan Triwulan III 2023--dok:linggaupos.co.id

BACA JUGA:One Piece Chapter 1096 Spoiler Terlengkap, Beserta Link Manga Baca Sub Bahasa Indonesianya

Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022, maka realisasi penyaluran DAK Non Fisik mengalami kenaikan sebesar 72,69% karena pada tahun sebelumnya penyaluran DAK Non Fisik tidak disalurkan melalui KPPN Lubuk Linggau.

Jika dibandingkan dengan penyaluran pada triwulan II tahun 2023, maka realisasi penyaluran DAK Non Fisik mengalami kenaikan sebesar sebesar 34,76% di triwulan III tahun 2023.

Belanja negara yang telah digelontorkan tersebut dapat dilakukan karena adanya dukungan dari pendapatan negara.

Berdasarkan data pada aplikasi OMSPAN, pendapatan negara dari penerimaan perpajakan di wilayah Limatara sampai dengan 30 September 2023 sebesar Rp535,74 miliar dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp28,80 miliar. Kontributor terbesar penerimaan pajak tahun 2023 adalah dari pajak penghasilan dan pajak pertambahan nilai. 

BACA JUGA:6 Cara Cepat Menebalkan Rambut, Simak Ulasan Berikut ini

Kinerja APBN wilayah Limatara hingga 30 September 2023 tetap positif terutama ditopang oleh kinerja pendapatan negara yang sangat baik.

Belanja negara juga tumbuh positif meskipun tetap perlu dijaga agar setiap rupiah belanja negara menghasilkan output yang telah ditetapkan.

Meskipun kinerja ekonomi tetap terjaga dengan baik, kewaspadaan diperlukan untuk mengantisipasi berbagai risiko dan tekanan perekonomian.

Disiplin fiskal akan terus dijaga sebagai upaya mempertahankan kinerja dan kredibilitas APBN untuk selalu hadir di seluruh aspek kehidupan masyarakat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kppn lubuk linggau