Penggunaan Narkoba, Penyebab Kriminalitas di Lubuklinggau Meningkat

Penggunaan Narkoba, Penyebab Kriminalitas di Lubuklinggau Meningkat

Pencurian disebabkan penggunaan narkoba--freepik

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Meningkatnya angka kriminalitas di Lubuklinggau, diduga berkaitan dengan pengunaan narkoba.

Pasalnya tersangka pelaku pencurian yang ditangkap Polres Lubuklinggau, beberapa diantaranya mengaku menggunakan uang hasil kejahatannya untuk membeli narkoba.

Adapun narkoba yang biasa dibeli adalah sabu. Biasanya setelah mendapatkan hasil curian, para pelaku pesta sabu

Atau sebelum melakukan aksinya, sebelumnya para pelaku mengkonsumsi narkoba terlebih dahulu.

BACA JUGA:Lubuklinggau Semakin Tidak Aman, Pelajar ke Sekolah Pun Dibegal

Seperti pengakuan tersangka Ferry Fernando alias Fery (25) warga Jalan Garuda Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, yang berasal dari Desa Palak Curup Kabupatan Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Ferry yang ditangkap Tim Macan Linggau dalam kasus pencurian sepeda motor, mengaku dari Palak Curup bersama temannya Y (buron) sengaja hendak mencuri di Lubuklingau.

Sebelum melakukan aksinya, kedua pelaku sempat mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Selanjutnya hasil kejahatan dari kedua pelaku, juga diniatkan akan digunakan untuk mengkonsumsi narkoba sabu. Juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka;

BACA JUGA:Waspada, di Lubuklinggau Motor Baru Parkir Pun Bisa Saja Hilang

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara menjelaskan, bahwa Ferry ini merupakan resedivis kasus penyalahgunaan narkotika pada 2019.

Sama halnya dengan tersangka Boby Alberi (31) warga Jalan Garuda RT.5 Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

Boby Alberi ditangkap Rabu 4 Oktober 2023 sekitar pukul 00.30 WIB di kediaman kerabatnya, di Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara menjelaskan, tersangka Boby Alberi diduga terlibat empat kasus pencurian sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: