Jaminan Rezeki Bagi Mereka yang Telah Menikah, Jangan Khawatir Ketahui 5 Janji Allah ini!

Jaminan Rezeki Bagi Mereka yang Telah Menikah, Jangan Khawatir Ketahui 5 Janji Allah ini!

Jaminan Rezeki Bagi Mereka yang Telah Menikah, Jangan Khawatir Ketahui 5 Janji Allah ini!--Pixabay.com

BACA JUGA:Simak, Hukum Mewarnai Rambut dalam Islam, Berikut Penjelasannya

5 Janji Allah Tentang Rezeki Setelah Menikah

1. Allah Akan Memampukan Orang-Orang yang Menikah 

Janji Allah yang pertama yaitu termaktub dalam Al-Quran surah An-Nur Ayat 32 yang bunyinya: “Dan nikahilah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahaya yang laki-laki dan perempuan.

Jika mereka miskin Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karuniaNya dan Allah maha luas (pemberianNya) maha mengetahui”. (QS An-Nuur ayat 32). 

BACA JUGA:Menikah Tanpa Pacaran, Berikut Tata Cara Taaruf dan Hukumnya Menurut Islam, Yuk Simak

Dalam potongan ayat di atas, Allah dengan tegas berjanji untuk memampukan mereka yang menikah walaupun mereka miskin.

Sebagai umat yang beriman dan bertakwa, sudah sepatutnya manusia meyakini hal ini karena janji Allah itu pasti, dan karena sesungguhnya Allah tak pernah ingkar janji. 

Namun, tentunya rezeki akan diberikan setelah melalui usaha dan doa, maka rezeki akan datang. Melalui pernikahan, kita mengharapkan Allah SWT menganugerahkan rezeki barakah kepada keluarga yang dibina, yakni rezeki yang bisa mensucikan jiwa dan menentramkan hati.

Sehingga dengan demikian, mahligai pernikahan akan semakin membuat kedua pasangan berbahagia dan meningkatkan ketakwaan serta rasa syukurnya atas nikmat yang telah diberikan Allah dengan cara semakin giat bekerja dan tekun beribadah. Cukuplah kepada Allah saja tempat meminta pertolongan.

BACA JUGA:DANA Syariah Untuk Mengatasi Masalah Keuangan Secara Islami, Ketahui Manfaatnya

2. Rezeki Orang yang Menikah dijamin Allah

Seseorang yang telah menikah dijanjikan Allah akan dijamin rezekinya. Apalagi bila ia rajin menafkahi anak dan istrinya.

Pernikahan merupakan gerbang ibadah, dimana setiap hal yang sebelumnya tidak bernilai ibadah bisa menjadi bernilai ibadah, termasuk dalam hal mencari nafkah.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, bahwasanya ia berkata Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: