SMKN 3 Lubuklinggau Sukses Gelar Job Fair 2023 dan Gelar Karya sebagai SMK Pusat Unggulan

SMKN 3 Lubuklinggau Sukses Gelar Job Fair 2023 dan Gelar Karya sebagai SMK Pusat Unggulan

Kepala SMKN 3 Lubuklinggau Bapak Suhar Jendro, M.Pd didampingi Asisten II Setda Kota Lubuklinggau, H Surya Darma dan tamu undangan foto bersama usai pemukulan gong tanda dibukanya Job Fair dan Gelar Karya SMKN 3 Lubuklinggau sebagai Pusat Keunggulan, Rabu-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID –  SMKN 3 Lubuklinggau sukses menggelar Job Fair 2023 dan Gelar Karya SMK Negeri 3 Lubuklinggau sebagai SMK pusat unggulan

Job Fair 2023 dan Gelar Karya ini dibuka langsiung Pj Walikota Lubuklinggau melalui Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Surya Darma, Rabu 11 Oktober 2023.

Pembukaan Job Fair dan Gelar Karya ditandai dengan pemukulan gong oleh Bapak Surya Darma di halaman SMKN 3 Lubuklinggau di Jalan Pioner Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau.

Kepala SMKN 3 Lubuklinggau, Suhar Jendro, M.Pd mengatakan,”Ini merupakan salah satu program dari SMK Negeri 3 Lubuklinggau sebagai sekolah pusat keunggulan, dengan salah satunya mengadakan Job Fair 2023 dan Gelar Karya,”katanya.

BACA JUGA:Pelajar SMKN 3 Lubuklinggau Raih Prestasi FLS2N dan O2SN Provinsi

Dikatakannya, job fair ini terlaksana berkat kerjasama antara Disnaker, Forum BKK Kota Lubuklinggau dan SMKN 3 Lubuklinggau.

“Dengan program SMK Pusat Keunggulan ini diharapkan dapat terwujudnya peningkatan kualitas guru dan pembelajaran peserta didik di SMK serta penyelenggaranya dengan pengelolaan berbasis nyata dengan dunia kerja secara menyeluruh dan berkelanjutan,”ungkapnya.

Suhar Jendro menjelaskan produk atau tampilan seni ini merupakan hasil pembelajaran dari mata pelajaran Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 dan mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan. 

“Kami berharap dengan diadakan gelar karya ini bisa menjadi stimulus tumbuhnya kreativitas peserta didik yang berkaitan membekali lulusan SMK untuk menjadi Bekerja, Melanjutkan pendidikan atau Wirausaha (BMW),” harapnya.

BACA JUGA:MPLS SMKN 3 Lubuklinggau Dimulai

Menurutnya, sebagai sekolah penerima bantuan program SMK Pusat Keunggulan, tahun 2023 SMK Negeri 3 Lubuklinggau diamanatkan melaksanakan 10 item kegiatan diantaranya adalah peningkatan komitmen penyerapan lulusan SMK oleh dunia kerja melalui workshop penguatan kelembagaan BKK atau bursa kerja khusus dan pelaksanaan Job Fair yang merupakan salah satu bentuk kemitraan link and match antara dunia kerja dengan SMK Negeri 3 Lubuklinggau.

“Selama ini yang kita tahu siswa yang magang. Sementara ke depan guru yang magang di dunia kerja,” Ia menambahkan.

Suhar Jendro menambahkan Job fair ini terlaksana berkat kerjasama antara Disnaker, Forum BKK Kota Lubuklinggau dan SMKN 3 Lubuklinggau. Dilaksanakan dari 11 -12 Oktober 2023.

“Untuk kegiatan ini kita ikut sertakan perusahaan-perusahaan yang memang membutuhkan alumni SMK Negeri dan Swasta di Kota Lubuklinggau terutama untuk melakukan rekrutmen sesuai dengan bidang-bidang yang mereka butuhkan,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: