Pelajar SMKN 3 Lubuklinggau Raih Prestasi FLS2N dan O2SN Provinsi

Pelajar SMKN 3 Lubuklinggau Raih Prestasi FLS2N dan O2SN Provinsi

Waka Kesiswaan, Suwarni didampingi dewan guru foto bersama siswa yang telah meraih prestasi Selasa (2/8/2022)., --

LINGGAUPOS.CO.ID - Tiga pelajar SMKN 3 Lubuklinggau menorehkan prestasi terbaiknya. Yakni di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat Provinsi.

Kepala SMKN 3 Lubuklinggau, Puguh Purnomo melalui Waka Kesiswaan, Suwarni mengatakan,”Alhamdulillah kami sangat bangga atas prestasi yang diraih anak didik kami ini, apalagi inikan levelnya sudah tingkat Provinsi,”katanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada anak didik ini semoga kedepannya ada bibit-bibit lagi karena anak-anak inikan kelas XII bisa menorehkan prestasi-prestasi yang terbaik lagi,”ungkapnya.

Kemudian, ada lagi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) akan tetapi belum ada pengumuman, kita ikut sertakan FLS2N yakni seni lukis sedangkan O2SN yakni pencak silat dan karate.

BACA JUGA:MPLS SMKN 3 Lubuklinggau Dimulai

Suwarni menjelaskan bahwa siswa Kelas XII DPIB 1, Lucky Jahri Saputra meraih juara II Kejuaraan Daerah Atletik U-14, U-16, U-18, U-20 dan senior Provinsi Sumsel, Siswa Kelas XII, Muhammad Doni Aprinaldi Juara II Lomba Kompetensi Siswa Tingkat SMK Se-Sumatera Selatan Tanggal 18-21 Juli 2022.

Kemudian, Siswa Kelas XII TKJ 1, Raden M Nuh Juara III dalam Kejuaraan Daerah Tapak Suci Pimda 168 Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu pada tanggal 30-31 Juli 2022.

Kemudian, “Kami berharap kepada anak-anak kami tekankan mengikuti seluruh ekstrakulikuler di SMKN 3 Lubuklinggau ini, kurang lebih ada sekitar 13 ekskul yakni dibidang olahraga, karate, silat, kompetensi dan anak-anak bisa meluangkan waktunya dibandingkan dengan hal-hal yang tidak berguna sehingga mereka bisa meraih prestasi,”jelasnya.

Sementara itu, Lucky Jahri Saputra mengatakan,”Ini pertama kalinya saya mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sumatera Selatan dan pernah mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Sumsel akan tetapi belum akan tetapi belum juara,”katanya.

BACA JUGA:Mengapa Sering Salahgunakan untuk Prostitusi Online, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi MiChat

“Saya sangat bangga atas prestasi yang saya raih ini sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi SMKN 3 Lubuklinggau ini dan upaya selanjutnya menunggu panggilan dari Kejurdanya sehingga bisa masuk Kejurnas,”ungkapnya.
Lucky Jahri Saputra menjelaskan dalam atletik ini yang diutamakan mental karena lari itu fisiknya harus kuat karena peserta yang lain itu fisiknya lebih kuat lagi.

Raden M Nuh menjelaskan ini merupakan juara yang kedua kalinya, sebelumnya Juara Porprov Sambo sehingga saya dipanggil pihak Pemkab Musi Rawas dan Alhamdulillah meraih medali perunggu.

Muhammad Doni Aprinaldi mengatakan,”Alhamdulillah telah meraih juara II Lomba Kompetensi Siswa Tingkat SMK Se-Sumatera Selatan dibidang lomba LKS Elektronika,”katanya.

BACA JUGA:Modusnya Tes Keperawanan Kalau Mau Dinikahi, Eh Sampai 10 Kali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: