SMKN 3 Lubuklinggau Sukses Gelar Job Fair 2023 dan Gelar Karya sebagai SMK Pusat Unggulan

SMKN 3 Lubuklinggau Sukses Gelar Job Fair 2023 dan Gelar Karya sebagai SMK Pusat Unggulan

Kepala SMKN 3 Lubuklinggau Bapak Suhar Jendro, M.Pd didampingi Asisten II Setda Kota Lubuklinggau, H Surya Darma dan tamu undangan foto bersama usai pemukulan gong tanda dibukanya Job Fair dan Gelar Karya SMKN 3 Lubuklinggau sebagai Pusat Keunggulan, Rabu-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

BACA JUGA:Kartu Prakerja Bisa Membiayai Usahamu, Berikut Panduan Lengkap Cara Mendaftar dan Syaratnya

Suhar Jendro mengucapkan  terima kasih ke beberapa perusahaan mulai dari CV Utama Motor, CV Anugrah Kencana Motor, Jasindotec Autocare, Telkom Indonesia, Smart Friend, SLB Negeri Musi Rawas, CV Gerhana Muli Payment, Disnaker, Universitas PGRI Silampari, DPIB, PT NSCB l dan Thamrin Brother Astra Motor Simpang Periuk.

“Untuk target pencapaian dari kegiatan ini pada hari pertama lebih kurang telah 300 alumni ini dari SMKN 3 Lubuklinggau, tentunya targetnya semua SMK negeri dan swasta di Kota Lubuklinggau,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel diwakili Sunardi menjelaskan  Pemprov Sumsel memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena sesuai dengan visi dan misi gubernur dalam hal mengurangi angka pengangguran.

Dikatakannya, Job fair dilaksanakan guna menyiapkan SDM yang unggul di era 4.0 serta menurunkan angka pengangguran.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Ditutup, Catat Ini Jadwal Terlengkap Selanjutnya Setelah Pendaftaran

“Melalui job fair dunia usaha maupun dunia industri dapat memanfaatkan calon tenaga kerja yang handal, mempermudah perekrutan dan dapat mengetahui berapa jumlah lowongan kerja yang ada,” ungkapnya.

Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Surya Darma mengucapkan selamat atas terselenggaranya job fair karena salah satu keunggulan Kota Lubuklinggau adalah tersedianya sekolah kejuruan yang lulusannya siap pakai di dunia kerja.

“ Kami atas nama Pemkot Lubuklinggau memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SMK Negeri 3 Lubuklinggau dan semua pihak termasuk mitra SMK Negeri 3 Lubuklinggau atas terselenggaranya kegiatan job fair ini,” katanya.

Menurutnya, tantangan kedepan bagi siswa sangatlah berat karena harus bersaing dengan sistem digital. Oleh karena itu, para siswa harus benar-benar mempersiapkan dirinya sesuai dengan bidang masing-masing.

BACA JUGA:Review Harga dan Spesifikasi Samsung S23 FE, Menggunakan Bahan Alumunium dan Anti Air

Job Fair 2023 dan Gelar Karya dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan diwakili Koordinator Pengawas Sekolah Bapak Sunardi, M.Pd, Kepala Disnaker Kota Lubuklinggau Bapak Dr H Tamri, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Bapak Firdaus Abky, Sekretaris Diskominfo Bapak Misno, Ketua PGRI Lubuklinggau Bapak Erwin Susanto, Komite Sekolah Bpk. Ahmad Jamaluddin, Kepala SMK di Kota Lubuklinggau, guru, staf, dan pengunjung Job Fair.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: