MPLS SMKN 3 Lubuklinggau Dimulai

MPLS SMKN 3 Lubuklinggau Dimulai

LINGGAUPOS.CO.ID - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sangat penting untuk diadakan oleh pihak sekolah. Kegiatan MPLS ini juga dilaksanakan SMKN 3 Lubuklinggau, Rabu (13/7/2022).

Kepala SMKN 3 Lubuklinggau, Puguh Purnomo melalui Waka Kesiswaan, Suwarni mengatakan,"Hari ini pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diharapkan dengan adanya siswa akan mengenal lingkungan sekolah sebelum siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar,"katanya.

Suwarni menjelaskan adapun kegiatan MPLS ini berlangsung tiga hari, untuk hari ini materinya tentang tata tertib sekolah dan wawasan wiyata mandala, pengenalan lingkungan sekolah.

Kemudian besok Kamis (14/7/2022) Insya Allah kita akan kami undang tamu dari luar yakni BNN Kota Lubuklinggau dan Kodim 0406 lubuklinggau dan Jumat (15/7/2022) MPLS kami tutup.

"Kami berharap dengan adanya MPLS ini agar siswa lebih mengenal lingkungan sekolah kemudian anak-anak diperkenalkan kepada guru-guru yang mana MPLS ini dimulai Pukul 07.30 Wib hingga Pukul 12.00 Wib,"harapnya.

Suwarni menambahkan jumlah siswa saat ini berjumlah sekitar 450 siswa dengan enam jurusan dan harapannya semoga siswa ini etika dan moralnya lebih baik lagi.

“Alhamdulillah sekolah kita masih dipercaya oleh siswa yang ingin belajar di SMK Negeri 3 Lubuklinggau ini walau kebayakan siswa berasal dari luar daerah dan Insya Allah kegitan ini bisa menambah ilmu bagi siswa yang baru masuk sekolah,"tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pendidikan