Viral! Lagu Halo-Halo Bandung dari Indonesia Dijiplak Oleh Malaysia

Viral! Lagu Halo-Halo Bandung dari Indonesia Dijiplak Oleh Malaysia

Viral! Lagu Halo-Halo Bandung dari Indonesia Dijiplak Oleh Malaysia--Youtube: Lagu Kanak Tv

LINGGAUPOS.CO.ID- Lagu milik Indonesia yaitu Halo-Halo Bandung dijiplak oleh Malaysia menjadi Hello Kuala Lumpur, simak selengkapnya. 

Malaysia sebagai Negara tetangga, tentunya punya hubungan yang erat dan baik dengan Indonesia. Hanya saja, kedua Negara sering terlibat dalam polemic klaim budaya yang menyebabkan munculnya pertengkaran dan saling tuding di kalangan masyarakat.

Seperti yang telah diketahui, sebelumnya ada beberapa warisan budaya Nusantara yang diklaim Malaysia, seperti batik, Reog Ponorogo, angklung, hingga rendang. 

Yang terbaru dan viral saat ini Negeri Jiran tersebut juga diduga menjiplak lagu daerah asal Jawa Barat.

BACA JUGA:Viral Kota di Portugal Kebanjiran Anggur Merah, Kok Bisa? Yuk Simak Disini

Malaysia diduga melakukan klaim atas lagu daerah asal Jawa Barat yang berjudul Halo-Halo Bandung yang dikenal sebagai karya Ismail Marzuki.

Melihat dari video yang beredar, yaitu diketahui dari video klip pada kanal Youtube yang diduga berasal dari Malaysia. Menampilkan video klip lagu berjudul Hello Kuala Lumpur.

Dalam video klip Hello Kuala Lumpur tersebut sangat mirip nada dan liriknya dari lagu Halo-Halo Bandung milik Indonesia.

Lagu tersebut diunggah di kanal Youtube Kids bernama Lagu Kanak TV dengan judul “Lagu Kanak-Kanak Melayu Malaysia. Helo Kuala Lumpur. Lagu Kanak Patriotik.” Lagu ini diunggah pada 30 Juni 2018.

BACA JUGA:Tata Cara Mendapatkan E-Meterai untuk Daftar SSCASN/CPNS 2023, Dapatkan Kuotanya Sekarang!

Jika didengarkan tidak hanya nada irama hingga melodi yang mirip, liriknya pun memiliki kemiripan, bahkan nyaris sama dengan lagu nasional Indonesia tersebut. 

Berikut adalah lirik dari Hello Kuala Lumpur

Hello kuala lumpur ibu kota keriangan,

 hello kuala lumpur kota kenang-kenangan, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: