Viral Kota di Portugal Kebanjiran Anggur Merah, Kok Bisa? Yuk Simak Disini

Viral Kota di Portugal Kebanjiran Anggur Merah, Kok Bisa? Yuk Simak Disini

Viral Kota di Portugal Kebanjiran Anggur Merah, Kok Bisa? Yuk Simak Disini--Pixabay.com

PORTUGAL, LINGGAUPOS.CO.ID-  Beredar video di sosial media sebuah kota dibanjiri anggur merah, terlihat di dalam video yang beredar tersebut anggur merah menutupi seluruh jalan dan dinding rumah warga.

Hal ini terjadi di kota kecil Portugal, sebanyak 2,2 juta liter wine membanjiri kota di Portugal akibat tangki pabrik meledak.

Kejadian ini terjadi pada hari Minggu, 10 September 2023 di pabrik penyulingan bernama Destilaria Levira.

Sebuah kota kecil di Portugal tepatnya di Sao Lourenco de Bairo, Anadia dilanda banjir besar, bukan banjir air biasa tetapi kota ini dibanjiri anggur merah.

BACA JUGA:Siap-siap Liburan Tahun Baru, Januari 2024 Ada Libur Nasional, Juga Hari Kejepit Nasional

Hal ini terjadi karena kecelakaan di tempat penyulingan, dua tangki penyulingan anggur milik pihak pabrik Levira meledak dan membuat 2,2 juta liter anggur merah membanjiri jalan dan kota.

Mengutip media lokal Jornal Diario de Aveiro, menurut sumber yang dikatakan kurang lebih 580.000 galon anggur merah membanjiri kota tersebut.

Pabrik penyulingan red wine atau anggur merah, Destalaria Levira, menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga yang dirugikan atas kejadian tersebut.

Menurut pihak pabrik untuk sekarang penyebab meledaknya 2 tangki anggur merah di pabrik penyulingan mereka belum diketahui dan masih diselidiki.

BACA JUGA:4 Fase Mendidik Anak Berdasarkan Usia Menurut Rasulullah

Pihak pabrik Desitalaria Levira juga berjanji akan menangani masalah pembersihan dan akan memberikan ganti rugi atas kerusakan yang menimpa warga atas kejadian ini.

Ini adalah kelebihan pasokan red wine atau anggur merah di pabrik levira, akibat kelebihan pasokan yang membuat krisis.

Menurut media lokal yang kami kutip, “penyebab penyimpanan yang melimpah ini adalah hasil dari respon pemerintah terhadap surplus red wine di eropa yang disebabkan sangat menurunnya permintaan red wine.” Ujar media Jornal Diario de Averio.

Menurut laporan yang diterima tidak adanya korban luka atau meninggal pada kebanjiran ini, media lokal Portugal juga mengatakan, petugas kebakaran dilaporkan sudah mengalihkan aliran anggur merah ke Sungai dan ladang terdekat agar tidak merusak bangunan dan tanaman warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: