Yuk, Ikuti Peringatan HUT RI 78 di Istana Negara, Ada Putri Ariani Lho

Yuk, Ikuti Peringatan HUT RI 78 di Istana Negara, Ada Putri Ariani Lho

Putri Ariani akan tampil di Istana Negara saat peringatan HUT RI 78--presidenri.go.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-78 seperti tahun sebelumnya, pemerintah melaksanakan serangkaian acara kenegaraan.

Puncak peringatan HUT RI 78 akan berlangsung pada 17 Agustus 2023. Akan tetapi, serangkaian kegiatan sudah dimulai sejak awal bulan.

Menguntip dari situs resmi Kemensetneg RI, bahwa HUT 78 RI tahun ini mengusungkan logo dan tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Baru."

Tema disertai logo, mencerminkan rasa tegas, stabil, lugas, kesatuan. Yang bermakna meneruskan laju pertumbuhan secara kolektif, mendorong seluruh elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggung jawab bersama, bergerak secara harmoni menuju Indonesia maju.

BACA JUGA:Bisa Dicoba, 6 Kreasi Tumpeng Menarik 17 Agustus untuk Menyambut HUT RI 78

Kabar baiknya masyarakat dapat menyaksikan upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan upacara penurunan Bendera Sang Merah Putih bahkan secara langsung hadir di istana negara.

Karena ada 8.000 kuota sudah disiapkan untuk masing-masing upacara, yaitu ada 8.000 undangan fisik untuk Upacara Kenaikan Bendera pada pagi hari.

Juga 8.000 undangan fisik saat upacara penurunan bendera sore hari.

Dikutip dari Indonesiabaik.id untuk dapat hadir menjadi tamu undangan masyarakat dapat melakukan pendaftaran secara online.

BACA JUGA:Salah Satu Cara Merayakan HUT RI 78, Pak Polisi Bagikan Bendera ke Pengendara

Pendaftatan telah dimulai pada tanggal 5 Agustus 2023 pada laman pandang.istanapresiden.go.id.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui HP atau laptop yang memiliki sinyal internet yang mendukung, kemudian melakukan pendaftaran sesuai dengan panduan yang diminta pada laman tersebut.

Dengan begitu masyarakat yang berhasil mendaftar dapat hadir sebagai tamu undangan Upacara Kemerdekaan di Istana bersama Presiden Republik Indonesia beserta pejabat-pejabat publik lainnya.

Di sana akan menyaksikan bersama peringatan detik-detik proklamasi serta upacara penurunan sang merah putih yang merupakan momen-momen mendebarkan dan bersejarah bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: