Salah Satu Cara Merayakan HUT RI 78, Pak Polisi Bagikan Bendera ke Pengendara

Salah Satu Cara Merayakan HUT RI 78, Pak Polisi Bagikan Bendera ke Pengendara

Kapolsek dan anggota Polsek Sanga Desa bagikan bendera kepada pengendara--

LINGGAUPOS.CO.ID – Banyak cara untuk merayakan untuk HUT RI 78 atau 17 Agustus 2023. Salah satunya adalah dengan memasang bendera Murah Putih.

Memasang bendera merah putih di rumah, kantor tentu sudah biasa. Namun tentunya lebih menarik lagi, jika kendaraan atau alat transportasi juga dipasang bendera merah putih.

Selama ini, yang diketahui wajib memasang bendera merah putih di alat transportasi adalah Kapal Laut. Sementara alat transportasi lainnya belum lazim.

Untuk menyemarakkan HUT RI 78 dan 17 Agustus 2023, Polsek Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) membagikan bendera kepada pengendara yang melintas.

BACA JUGA:Wajib Tahu, 5 Sejarah Kelam di Balik 5 Perlombaan Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus

Pembagian bendera ini, dilakukan langsung Kapolsek Sanga Desa, Iptu Nasirin, SH MH ke pengendara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera, Kamis, 10 Agustus 2023.

Pembagian bendera merah putih ini untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Lapangan Bola Kaki Desa Ngulak III, Kecamatan Sanga Desa.

Tujuannya tiada lain agar momentum hari kemerdekaan ini bisa memberikan semangat nasionalisme kepada masyarakat secara luas.

Mengingat, pembagian bendera merah putih bukan hanya untuk pengendara namun juga ibu rumah tangga, pejalan kaki bahkan masyarakat yang sedang berolahraga.

BACA JUGA:Pola Lintasan Baru Ujian Praktik SIM C di Sat Lantas Polres Musi Rawas, Terapkan Lintasan Huruf S

Alhasil, pembagian ini pun mendapat antusiasme masyarakat sangat tinggi.

Iptu Nasirin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan di tengah-tengah masyarakat.

Lebih jauh ia menjelaskan, bendera merah putih pihaknya bagikan dalam berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga yang besar, kepada berbagai kalangan masyarakat.

“Niat kami adalah untuk menghadirkan semangat kemerdekaan di setiap sudut kehidupan masyarakat. Kami ingin semua kalangan merasakan dan menghargai makna dari bendera merah putih ini,” ucap Setukpa Polri Tahun 2018 angkatan 47 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: