Sinergi BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau Bersama Disdukcapil Musi Rawas untuk Update NIK Bayi Baru Lahir

Sinergi BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau Bersama Disdukcapil Musi Rawas untuk Update NIK Bayi Baru Lahir

--

BACA JUGA:Yunita Ibnu: Terapi Okupasi Dijamin BPJS Kesehatan

Kemudian data itu dikirimkan ke BPJS Kesehatan Kabupaten Musi Rawas yang selanjutnya akan  diteruskan ke Disdukcapil Musi Rawas untuk dapat diproses NIK bayi baru lahirnya.

Kepala Disdukcapil Musi Rawas, Y Mori menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada BPJS Kesehatan karena telah memudahkan masyarakat di Kabupaten Musi Rawas dalam memperoleh administrasi kependudukan dan jaminan kesehatannya.

“Kami selaku pemerintah Kabupaten Musi Rawas merasa sangat terbantu karena masyarakat kami tidak perlu repot lagi untuk ke kantor BPJS Kesehatan maupun ke Disdukcapil untuk mendapatkan NIK padan dan jaminan kesehatannya,"katanya. 

"Kami berharap inovasi ini akan terus dikembangkan dan terus berjalan jangan sampai mati suri kedepannya jika perlu dibuatkan aplikasi tersendiri,” ucap Mori.

BACA JUGA:Soal Pasien Terapi Ditolak Pakai BPJS Kesehatan, Pihak RS AR Bunda Lubuklinggau Berikan Penjelasan

Kedepannya juga, setelah penandatanganan kerjasama Inovasi Lahir Batin ini akan segera disiapkan aplikasi yang dapat memudahkan BPJS Kesehatan, FKTP, dan Disdukcapil dalam memproses NIK bayi baru lahir tersebut serta dashboard untuk memudahkan monitoringnya serta yang paling penting aplikasi tersebut dapat terjaga kerahasiaan data pesertanya. 

Setelah penandatanganan ini juga akan segera dibentuk tim teknis pelaksanaan di lapangan dan penetapan waktu standar pelayanannya agar ada kepastian waktu bagi peserta untuk mendapatkan NIK. 

Harapannya jika inovasi ini sudah berjalan lancar akan segera diimplementasikan pula di seluruh kabupaten kota wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau.(*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: