Ingin Ikut Upacara 17 Agustus di Istana Negara? Buruan Daftar Disini

Ingin Ikut Upacara 17 Agustus di Istana Negara? Buruan Daftar Disini

Ilustrasi Presiden Jokowi dan pembawa baki bendera Merah Putih, link dan cara ikut upacara kemerdekaan HUT RI ke-78 pada Kamis, 17 Agustus 2023 di Istana Negara, klik daftar dan lengkapi data diri. /Tangkap layar Instagram.com/@jokowi--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Momen utama pada pada peringatan 17 Agustus 2023 yang merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 yakni upacara bendera.

Momen upacara 17 Agustus masyarakat ingin turut serta merayakan di Istana Negara Jakarta Pusat karena dalam gelaran upacara 17 Agustus masyarakat bisa langsung mengikuti kegiatan bersama para tokoh yang ada di Indonesia.

Selain itu, masyarakat bisa melihat langsung rangkaian pasukan pengibar bendera (paskibra) yang begitu teliti dalam setiap gerakan hingga pengibaran sang Saka Merah Putih.

Istana Kepresidenan membuka kesempatan bagi masyarakat yag ingin mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2023 di Istana Negara, Jakarta Pusat (Jakpus).

BACA JUGA:Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Guru yang Cacat Permanen, Dilaporkan Balik ke Polres Rejang Lebong, PGRI Meradang

Untuk total kuota 8.000 undangan disediakan bagi masyarakat untuk mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2023 secara fisik.

Sekretaris Menteri Sekretariat Negara Setya Utama mengatakan total kuota undangan upacara detik proklamasi di Istana Negara total sebanyak 8.000 orang.

Masyarakat dapat mengikuti upacara secara luring atau fisik.

"Untuk upacara detik-detik proklamasi di Istana akan dilaksanakan sepenuhnya secara luring atau fisik sebagaimana sebelum pandemi," kata Sekretaris Menteri Sekretariat Negara Setya Utama di gedung Kemensetneg, Jakarta Pusat, dikutip Rabu 2 Agustus 2023.

BACA JUGA:Lahan Jalan Tol Prabumulih-Muara Enim Banyak Belum Dibebaskan

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya mengundang masing-masing 8.000 warga untuk hadir di sesi pagi dan sore.

Masyarakat yang ingin hadir diminta mendaftar lewat situs Pandang Istana.

"Ada sedikit perbedaan yang pertama adalah kami full undangan secara fisik, jumlahnya kurang lebih pagi hari 8.000, sore hari seperti itu," ujarnya.

Adapun situs pendaftaran tersebut adalah www.pandang.istanapresiden.go.id. Heru mengatakan pendaftaran untuk mengikuti upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara akan dibuka dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Kalau Tol Bandar Lampung – Bengkulu Sudah Jadi, Bagaimana Nasib Tol Palembang - Lubuklinggau – Bengkulu

Berdasarkan alur pendaftaran sebelumnya, berikut langkah-langkah cara ikut upacara 17 Agustus di Istana Negara:

1. Buka situs https://pandang.istanapresiden.go.id/

2. Lakukan registrasi dengan klik 'Daftar sekarang'

3. Isi form pendaftaran yang berisi identitas pribadi

BACA JUGA:ASTAGA, Guru Korban Penganiayaan Orang Tua Siswa di Rejang Lebong Bengkulu Cacat Permanen, ini Kronologisnya

4. Pastikan data terisi benar dan lengkap, lalu klik 'Simpan'

5. Data akan tersimpan dan tunggu konfirmasi selanjutnya.

Untuk syarat dan ketentuan akan diumumkan selanjutnya ketika situs pendaftaran telah dibuka.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id