Warga Musi Rawas Terjebak Dalam Sumur Beracun di Lubuklinggau, Anggota Basarnas Ikut Tak Sadarkan Diri

Warga Musi Rawas Terjebak Dalam Sumur Beracun di Lubuklinggau, Anggota Basarnas Ikut Tak Sadarkan Diri

Tim Basarnas saat melakukan evakuasi jasad korban JUmadi dari dalam sumur yang diduga mengandung gas beracun.-Endang Kusmadi-LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID –  Seorang tukang bersih sumur bernama Jumadi (50), terjebak dalam sumur di duga mengandung racun di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Peristiwa dialami warga Kelurahan O Mangunharjo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu terjadi Jumat, 2 Juni 2023 sekira pukul 15.0 WIB. 

Sumur tersebut  berada di Perumahan Puri  Marga Mulya Blok G nomor 5 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan 2 milik Teddy Wijaya.  Jasad korban hingga pukul 18.00 WIB belum berhasil dievakuasi. 

Warga dan petugas dari Basarnas kesulitan melkukan evakuasi karena dari dalam sumur keluar bau yang menyerupai gas beracun

BACA JUGA:Viral! Hobi Sebar Video Sesama Jenis di Medsos, Oknum Warga Rejang Lebong Ditangkap

Bahkan salah seorang anggota Basarnas Rodi Rizki Juliansyah yang mencoba melakukan evakuasi ke dalam sumur menggunakan  tabung oksigen ditarik kembali ke atas dan tak sadarkan diri.  

Data dihimpun LINGGAUPOS.CO.ID di lapangan, sumur diduga mengandung gas beracun itu berada di rumah milik Teddy Wijaya yang sudah lama tidak ditempati. 

Kronologisnya Nining istri dari Teddy Wijaya Jumat, 2 Juni 2023 mencari orang untuk membersihkan sumur di rumahnya karena lama tidak ditempati.  

Kemudian sekira pukul 15.00 WIB korban Jumadi datang untuk membersihkan sumur diduga mengandung gas beracun tersebut. 

BACA JUGA:10 Orang Jadi Korban Travel Haji Umrah di Lubuklinggau, Modus Mempercepat Haji

Saat turun ke dalam sumur, korban menggunakan tali tambang dengan cara diikatkan disebatang kayu. 

Belum diketahui pasti penyebabnya, tali tambang yang digunakan korban  putus hingga Jumadi terjatuh ke dalam sumur. 

“Sebelum tercebur dalam sumur, bapak itu (korban) minta kayu dengan saya untuk ngikat tali. Tidak lama saya dengar orang di rumah itu teriak,” cerita Aan warga Perumahan Puri Marga Mulya.  

Aan mengaku adiknya sempat mencoba memberikan pertolongan kepada korban yang terjebak dalam sumur.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: