10 Orang Jadi Korban Travel Haji Umrah di Lubuklinggau, Modus Mempercepat Haji

10 Orang Jadi Korban Travel Haji Umrah di Lubuklinggau, Modus Mempercepat Haji

Etti, tersangka penipuan mempercepat keberangkatan haji--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Sat Reskrim Polres Lubuklinggau sampai dengan Jumat 2 Juni 2023, terus mendata para korban penipuan tersangka Etti (38).

Sementara diketahui ada 10 korban yang dijanjikan bisa mempercepat keberangkatan haji, dengan kerugian hingga Rp199.010.000.

Seperti diketahui Etti yang ditetapkan tersangka dalam kasus ini, mengaku pengelola Travel Haji Umrah Firdaus.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara didampingi Kanit Pidum Iptu Jemmy Amin Gumayel menjelaskan, sementara diketahui ada 10 korban.

BACA JUGA:Travel Haji Umroh di Lubuklinggau Diduga Menipu, Janjikan Bisa Mempercepat Keberangkatan Haji

“Untuk korban yang dijanjikan bisa dipercepat keberangkatan haji, sementara terdata 10 orang,” jelas Kasat Reskrim.

Karena itulah, pihaknya meminta warga Lubuklinggau dan sekitarnya, yang merasa menjadi korban, agar segera melapor ke Polres Lubuklinggau.

Seperti diketahui sebelumnya, memanfaatkan keinginan masyarakat yang ingin beribadah haji dengan cepat, pengelola Travel Haji Umrah Firdaus, bernama Etti (38) melakukan penipuan.

Etti yang merupakan warga RT.4 Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, mengaku bisa membantu mempercepat keberangkatan haji.

BACA JUGA:Inalillahi, Jemaah Calon Haji Asal OKU Timur Meninggal Dunia, Sempat Alami HB Rendah

Namun karena janjinya tidak terbukti alias zonk. Korban pun melapor ke Polres Lubuklinggau, hingga Etti pun harus masuk ke bui atau penjara.

Selasa 31 Mei 2023 sekitar pukul 15.30 WIB, Etti ditangkap Tim Macan Linggau di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Taba Jemekeh Samping Hotel Grand Zuri Lubuklinggau

Adapun kronologis kasusnya, pada Maret 2023, Etti yang mengaku pengelola Travel Haji Umrah Firdaus, datang ke rumah korban Riduan di Air Temam.

Kepada korban Riduan dan istrinya, Etti mengaku bisa mempercepat keberangkatan haji. Korban Riduan dan istrinya yang mendaftar pada 2016, bisa diberangkatkan pada 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: