Jadwal Liga Europa 17 Februari 2023: Bigmatch Barcelona vs Manchester United dan Juventus vs Nantes

Jadwal Liga Europa 17 Februari 2023: Bigmatch Barcelona vs Manchester United dan Juventus vs Nantes

Liga Europa.-twitter.com/EuropaLeague-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liga Europa 2022/2023 babak play-off knock-out leg pertama akan diselenggarakan pada Jumat 17 Februari 2023.

Berbeda dengan Liga Champion 2022/2023 yang langsung memasuki babak 16 besar, Liga Europa 2022/2023 terlebih dahulu menjalani babak play-off fase gugur. Babak ini bakal menentukan siapa saja yang berhak lolos untuk bertemu dengan 8 juara grup Liga Europa di 16 besar.

Terdapat sejumlah pertandingan Big match di Europa League 2023 pekan ini seperti duel Barcelona vs Manchester United (pukul 00.45 WIB) dan Juventus vs Nantes (pukul 03.00 WIB).

Di fase play-of knock-out UEL ini, tercatat 8 tim runnner-up penyisihan grup Liga Europa dipertemukan dengan tim peringkat 3 penyisihan grup Liga Champions.

BACA JUGA:Prediksi Liga Europa: Barcelona vs Manchester United, Final yang Terlalu Dini

BACA JUGA:Liga Europa: Prediksi Juventus vs Nantes, Tuan Rumah Tak Ramah

Persaingan sengit sudah pasti terlihat karena Barcelona dan Juventus termasuk dalam daftar tim yang harus ditransfer turun ke Europa League. Selain mereka, ada pula Ajax, Leverkusen, Sporting Lisbon, Salzburg, Shakhtar Donetsk, hingga Sevilla.

Sementara itu, tim-tim peringkat kedua penyisihan grup Liga Europa dihuni Manchester United, PSV, Rennes, AS Roma, Union Berlin, Midtjylland, Nantes, dan AS Monaco.

Barcelona vs Manchester United:

Duel menarik babak play-off Liga Europa 2022/2023 mempertemukan Barcelona vs Manchester United. Leg pertama big match ini dihelat dari Stadion Camp Nou, Barcelona, Jumat 17 Februari 2023 dini hari pukul 00.45 WIB.

Baik Barca maupun MU sama-sama tengah dalam performa terbaiknya. Blaugrana sejauh ini masih menjadi pemuncak lasemen LaLiga Spanyol. Di sisi lain, The Red Devils bersaing di papan atas Liga Inggris dengan menempati posisi 3.

BACA JUGA:Prediksi RB Salzburg vs AS Roma: Jangan Anggap Remeh Tuan Rumah

BACA JUGA:Liga Konferensi Eropa 2023, H2H, Live TV: Prediksi Lazio vs CFR Cluj, Kekuatan Berimbang

Barcelona tersingkir dari Liga Champions lantaran finis di penyisihan grup di posisi 3, di bawah Bayern Munchen dan Inter. Dari 6 laga Grup C, Barca hanya mencatatkan 2 kemenangan, 1 seri, dan 3 kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: