Jadwal Liga Europa 17 Februari 2023: Bigmatch Barcelona vs Manchester United dan Juventus vs Nantes

Jadwal Liga Europa 17 Februari 2023: Bigmatch Barcelona vs Manchester United dan Juventus vs Nantes

Liga Europa.-twitter.com/EuropaLeague-

Sementara itu, Man United menempati peringkat ke-2 Grup E di bawah Real Sociedad. Setan Merah meraup 5 kemenangan, dan 1 kekalahan. Mereka punya angka yang sama dengan La Real, tetapi kalah selisih 1 gol. Kini, Rashford dan kawan-kawan harus meladeni Barca.

Laga di Camp Nou Jumat dini hari nanti bakal menjadi pertemuan ke-14 kedua tim di ajang Eropa sejak 1984. Dari rekor head to head (H2H) Barca mencatatkan kemenangan lebih banyak, yakni 6 kali. Sedangkan Man United memenangkan 3 duel. Selebihnya, 4 duel lain berakhir seri.

Pertemuan terakhir Barca dan MU terjadi di Liga Champions 2018/2019 silam dalam babak perempat final. Saat itu, Barca unggul 2 leg, menundukan MU dengan skor 3-0 di Camp Nou dan 0-1 di Old Trafford.

BACA JUGA:Liga Konferensi Eropa 2023, H2H, Live TV: Prediksi Braga vs Fiorentina, Duel 2 tim Bersejarah di Pentas Eropa

BACA JUGA:Playoff UEL 2023, H2H, Live TV: Prediksi Bayer Leverkusen vs AS Monaco, Tim Tamu On Fire

Pertarungan di Camp Nou Jumat nanti juga bakal menjadi adu ketajaman penyerang masing-masing tim yang tengah on fire, Robert Lewandowski vs Marcus Rashford.

Robert Lewandowski yang didatangkan musim ini dari Bayern dengan status free agent, kini bertengger di puncak top skor LaLiga dengan torehan 14 gol. Sementara Rashford tumpuan gol MU, menorehkan 12 gol, termasuk 3 gol beruntun dalam 3 laga terakhir.

Juventus vs Nantes:

Duel babak playoff Europa League 2022/2023 lainnya mempertemukan Juventus vs Nantes dari Stadion Juventus, Turin, Jumat 17 Februari 2023 pukul 03.00 WIB. Ajang Liga Europa menjadi kesempatan Bianconeri untuk memperbaiki keadaan.

Juventus musim ini sebenarnya tengah dalam perbaikan performa hingga sempat bertengger di papan atas Serie A. Namun, pengurangan 15 poin menjadi petaka yang membuat mereka terlempar ke posisi 9. Liga Europa menjadi kesempatan tim asuhan Max Allegri untuk mencari penghiburan.

BACA JUGA:Jadwal UEL 2023, H2H, Live TV: Prediksi Ajax Amsterdam vs Union Berlin, Adu Gengsi di Amsterdam

BACA JUGA:Jadwal Liga 1: Prediksi Borneo FC vs Persikabo 1973, Momen Kebangkitan Pesut Etam

Apalagi, performa Juventus di Eropa musim ini memang mengenaskan. Di penyisihan grup UCL, Bianconeri hanya menang sekali, sisanya menderita kekalahan sampai 5 kali. Peraih 2 gelar Liga Champions ini cuma bisa finis di posisi 3 di belakang Benfica dan PSG.

Calon lawan Nantes datang dengan situasi tidak apik. Les Canaries tertahan di posisi 13 Ligue 1 Prancis. Di Eropa, Nantes berstatus sebagai runner up penyisihan Liga Europa Grup G di bawah Freiburg.

Juve dan Nantes terakhir saling bertemu di semifinal UCL 1995/1996 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: