Liga Konferensi Eropa 2023, H2H, Live TV: Prediksi Lazio vs CFR Cluj, Kekuatan Berimbang

Liga Konferensi Eropa 2023, H2H, Live TV: Prediksi Lazio vs CFR Cluj, Kekuatan Berimbang

Konferensi Pers tim Lazio sebelum meladeni perlawanan CFR Cluj di Stadion Stadion Olimpico, Roma.-twitter.com/OfficialSSLazio/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Babak play-off leg pertama UEFA Europa Conference League (UECL) 2023 akan menyajikan pertandingan Lazio vs CFR Cluj. Dari sisi skor H2H (head to head), kedua tim memiliki kekuatan berimbang. 

Tampilnya Lazio di babak play-off UEFA Europa Conference League (UECL) 2023 ini usai tergusur dari ajang Liga Eropa (UEL). I Biancocelesti (julukan Lazio) hanya menduduki peringkat 3 di klasemen akhir Grup F UEL 2023.

Lazio sejatinya hanya kalah selisih gol dari Feyenoord dan Midtjylland, yang kemudian lebih berhak lolos ke babak berikutnya. Salah satu tim dari ibukota Italia itu sekarang punya kesempatan lain untuk tetap bertahan di kompetisi Eropa. Syaratnya, mereka wajib menyingkirkan CFR Cluj.

Di sisi lain, CFR Cluj merupakan runner-up Grup G UECL 2023. Tim asal Rumania tersebut menduduki peringkat 2, lantaran tertinggal 1 angka dari Sivasspor selaku juara grup. Skuad berjuluk Ceferiștii akan berjuang sekuat tenaga agar tetap bisa bertahan di UECL 2023.

BACA JUGA:Liga Konferensi Eropa 2023, H2H, Live TV: Prediksi Braga vs Fiorentina, Duel 2 tim Bersejarah di Pentas Eropa

Pertandingan antara Lazio vs CFR Cluj akan diselenggarakan dari Stadion Stadion Olimpico, Roma, pada Jumat, 17 Februari 2023, pukul 03.00 WIB.

Prediksi Lazio vs CFR Cluj:

Lazio dalam tren buruk jelang tampil di pentas Eropa. Biancocelesti hanya membukukan sekali kemenangan dalam 5 penampilan teranyar. Strategi racikan Maurizio Sarri seolah tidak berjalan maksimal, setelah sisa laga lainnya hanya mendapat 2 imbang dan 2 kalah.

Bahkan, usai menghajar AC Milan 4-0 pada 25 Januari lalu, lini depan Lazio justru tampak tumpul dengan hanya melesakkan maksimal 1 gol, tiap kali turun berlaga.

Di lini depan, mereka sebenarnya masih mempunyai Ciro Immobile sebagai andalan. Akan tetapi bomber gaek 32 tahun itu sudah puasa gol selama 6 pertandingan terkini. Bersama dengan Mattia Zaccagni dan Felipe Anderson, ketiga penyerang itu kerap diandalkan pelatih Maurizio Sarri sebagai sumber gol timnya.

BACA JUGA:Playoff UEL 2023, H2H, Live TV: Prediksi Bayer Leverkusen vs AS Monaco, Tim Tamu On Fire

"Kami sangat senang [bermain di] turnamen-turnamen Eropa, karena kami terbiasa bermain di Liga Italia pada akhir pekan, namun [di pertandingan Eropa] Anda akan menghadapi tim yang tidak Anda kenal, menghadapi para pemain yang baru bagi Anda, ini adalah pengalaman yang sangat berbeda," jelas Felipe Anderson, dikutip laman resmi UEFA.

Lazio yang pernah 2 kali menjadi jawara Serie A (1973/1974 dan 1999/2000) kini membutuhkan ketajaman Ciro Immobile di pentas Eropa. Pemilik 7 gol di Liga Italia 2022/2023 itu punya kesempatan untuk menjawab keraguan atas dirinya, dengan menunjukkan performa terbaik di depan publik sendiri.

Sementara CFR Cluj di atas kertas memang masih kalah kualitas, jika dibandingkan skuad Lazio. Akan tetapi, klub besutan Dan Petrescu ini lebih berpengalaman di ajang UEFA Europa Conference League 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: