Prediksi Liga Europa: Barcelona vs Manchester United, Final yang Terlalu Dini

Prediksi Liga Europa: Barcelona vs Manchester United, Final yang Terlalu Dini

Barcelona akan menjamu Manchester United di Camp Nou pada leg pertama play-off Liga Europa 2022/2023.-twitter.com/FCBarcelona/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Barcelona akan menghadapi Manchester United di Camp Nou pada leg pertama play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023.

Pertandingan UEL antara Barcelona vs Manchester United ini dijadwalkan pada Jumat, 17 Februari 2023, jam 00:45 WIB mengarah pada kemenangan tuan rumah.

Jadwal Barcelona vs Man United di play-off 16 besar UEL 2023 memang layak disebut final Europa League yang terlalu dini. Kedua tim pernah jadi jawara Liga Champions, tetapi kini harus bertarung bahkan untuk satu tiket ke fase gugur Liga Europa.

Di sisi lain, duel Barcelona vs Man United yang terlalu awal ini akan membuat tim lain tersenyum lebar. Pasalnya, di 16 besar nanti, salah satu dari kedua raksasa akan gugur sehingga peluang tim lain juara Europa League juga akan lebih besar.

BACA JUGA:Liga Europa: Prediksi Juventus vs Nantes, Tuan Rumah Tak Ramah

Barcelona 'lolos' ke fase ini setelah kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan di Grup C Liga Champions 2022/2023. Sementara itu, MU adalah runner-up Grup E Liga Europa 2022/2023. Di grup tersebut, MU finis di belakang rival lokal Barcelona, yaitu Real Sociedad.

Barcelona dan MU saat ini sama-sama berada dalam form yang apik. Namun, Barcelona sedikit lebih baik.

Barcelona tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir di semua kompetisi. Tim asuhan Xavi itu bahkan selalu menang dalam delapan pertandingan yang terkini. Di La Liga akhir pekan kemarin, mereka menaklukkkan tuan rumah Villarreal 1-0 berkat gol tunggal Pedri.

Di lain pihak, MU cuma kalah sekali dalam 17 pertandingan terakhir. Terkini, anak-anak asuh Erik ten Hag menaklukkan tuan rumah Leeds United 2-0 lewat gol-gol Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho di Premier League akhir pekan kemarin.

BACA JUGA:Prediksi RB Salzburg vs AS Roma: Jangan Anggap Remeh Tuan Rumah

Barcelona dan MU sudah sering bertemu di pentas Liga Champions, tetapi ini adalah pertama kalinya mereka berduel di ajang Liga Europa. Dalam empat bentrokan terakhir, semuanya di Liga Champions (final 2009, final 2011, perempat final 2018/2019), Barcelona selalu bisa mengalahkan MU. Akankah Barcelona melanjutkan tren positif tersebut?

Prediksi Barcelona vs Manchester United:

Barca dan United sebenarnya sama-sama sedang dalam tren bagus jelang leg pertama play-off knock out UEL. United sedang dalam periode 6 laga tak terkalahkan di semua kompetisi dengan hasil 5 kemenangan dan 1 imbang di semua laga.

Bahkan jika ditarik lagi ke belakang, catatan United istimewa. Sejak jeda Piala Dunia 2022, Iblis Merah melakoni 15 laga dengan hasil 12 kemenangan, 2 imbang, dan hanya 1 kekalahan. Catatan penting, dari 15 laga itu terdapat 8 laga yang bisa mereka akhiri dengan clean sheet atau tanpa kebobolan. Ini modal bagus jelang laga tandang ke Camp Nou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: