Prediksi RB Salzburg vs AS Roma: Jangan Anggap Remeh Tuan Rumah

Prediksi RB Salzburg vs AS Roma: Jangan Anggap Remeh Tuan Rumah

Salzburg akan menjamu AS Roma dalam pertandingan Liga Eropa 2023 leg 1 babak 16 besar.-twitter.com/RedBullSalzburg/-

LINGGAUPOS.CO.ID -  Liga Eropa 2023 leg 1 babak 16 besar akan menyelenggarakan pertandingan di Red Bull Arena yaitu antara Salzburg melawan AS Roma. Pertandingan UEL antara Salzburg vs Roma ini dijadwalkan pada Jumat, 17 Februari 2023, jam 00:45 WIB.

AS Roma dan RB Salzburg sama-sama punya performa apik di Liga Eropa 2023 (UEL). Roma yang musim kemarin meraih gelar juara Europa Conference League bisa bersaing di level Eropa ataupun domestik.

Dengan hanya satu kemenangan, Salzburg kalah bersaing dengan Chelsea dan AC Milan di Grup E Liga Champions 2022/2023. Klub Austria itu finis peringkat tiga dan terdepak ke Liga Europa. Di play-off babak gugur ini, Salzburg harus menghadapi 'rekan senegara' Milan, yakni AS Roma.

Tim tamu AS Roma sendiri merupakan runner-up Grup C Liga Europa 2022/2023 yang juga dihuni Ludogoret Razgrad dan HJK Helsinki itu menang tiga kali, seri sekali, dan kalah dua kali. Pasukan Jose Mourinho harus finis di belakang Real Betis.

BACA JUGA:Liga Konferensi Eropa 2023, H2H, Live TV: Prediksi Lazio vs CFR Cluj, Kekuatan Berimbang

Roma mengawali awal Februari 2023 dengan catatan negatif karena tersingkir dari Coppa Italia usai kalah 1-2 dari Cremonese di perempat final. Konsentrasi tim asuhan Jose Mourinho pun kini tertuju pada perburuan gelar UEL (Europa League) dan pencapaian maksimal di Serie A Italia.

Dalam dua laga melawan Milan di fase grup Liga Champions musim ini, Salzburg selalu gagal menang. Setelah imbang 1-1 di Austria, mereka tumbang 0-4 di Italia. 

Salzburg di sisi lain tak bisa dianggap remeh. Kendati tersingkir dari persaingan di Liga Champions, tim asuhan Matthias Jaissle tetap masuk jajaran tim kuat untuk ajang UEL.

Performa Salzburg di kompetisi domestik pun tetap konsisten di jalur positif. Hingga sekarang, RB Salzburg masih memimpin klasemen Bundesliga Austria, serta berpeluang mempertahankan gelar juara. Bisakah mereka meraih hasil yang lebih baik saat melawan Roma?

BACA JUGA:Liga Konferensi Eropa 2023, H2H, Live TV: Prediksi Braga vs Fiorentina, Duel 2 tim Bersejarah di Pentas Eropa

Prediksi Salzburg vs AS Roma:

Kondisi skuad Roma lebih prima dibanding Salzburg jelang laga ini. Roma telah menjalani banyak laga kompetitif, sedangkan Liga Austria baru bergulir lagi akhir pekan kemarin setelah jeda sejak November 2022 lalu.

Sejak pertengahan November 2022 lalu hingga Februari 2023, Salzburg tercatat baru menjalani 2 laga kompetitif jelang bertemu Roma. Terakhir, Salzburg mengalahkan Austria Lustenau 4-0 dalam lanjutan Bundesliga Austria pada 11 Februari lalu.

Beberapa hari sebelumnya, tim asuhan Matthias Jaissle menelan pil pahit karena tumbang via adu penalti (4-5) saat menghadapi Sturm di perempat final Piala Austria. Nasib yang sama juga dialami oleh Roma di Coppa Italia, tetapi Giallorossi sudah melalui 9 laga kompetitif sejak awal Januari lalu dengan hasil: 5 kemenangan, 2 kali imbang, dan 2 kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: