Nafas Tak Sedap Langsung Ngacir! 4 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Cuss Buktiin Nyok!

Nafas Tak Sedap Langsung Ngacir! 4 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Cuss Buktiin Nyok!

Umumnya bau mulut timbul karena sisa makanan, bakteri, dan kotoran yang ada di mulut. -instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID — Bau mulut merupakan salah satu kondisi yang dapat mengganggu kepercayaan diri seseorang. Tentunya hal ini akan menahanmu untuk berbicara lebih leluasa karena khawatir akan bau yang timbul, bukan?

Menurut survei yang dilakukan oleh National Breath Center, bau mulut tidak hanya sekadar gangguan kesehatan, lho. Ini karena bau mulut juga bisa jadi penyebab gangguan dalam sebuah hubungan, mulai dari asmara hingga pekerjaan.

Definisi sederhana dari bau mulut adalah aroma tidak menyenangkan yang berasal dari mulut. Tingkat bau mulut ada yang bau biasa saja sampai aroma busuk yang sangat menusuk. 

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan bau mulut, seperti kerusakan gigi, penyakit gusi, kebersihan mulut yang buruk, hingga masalah pencernaan. Selain itu, bisa saja ada sisa makanan yang tertinggal dan membusuk sehingga menimbulkan bau tertentu.

BACA JUGA: Catat Ya Mom! 5 Manfaat Dahsyat Kayu Manis Buat yang Lagi Menyusui

BACA JUGA:Prediksi Liga Spanyol: Real Madrid vs Elche, Kans Pangkas Jarak

Umumnya bau mulut timbul karena sisa makanan, bakteri, dan kotoran yang ada di mulut.

Sisa makanan yang berada di dalam mulut terlalu lama akan dihancurkan oleh bakteri sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Penyebab lainnya adalah kesehatan gigi yang tidak baik.

Jika tidak segera ditangani, bau mulut bisa berujung pada kerapuhan atau gigi yang mudah tanggal. Bau mulut juga menjadi petunjuk adanya komplikasi dari beberapa jenis gangguan kesehatan.

Jangan khawatir sebab masalah bau mulut bisa ditangani dengan sederhana di rumah, kok. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, Beauty.

BACA JUGA:Prediksi Liga Champion: Borussia Dortmund vs Chelsea, Die Borussen Lebih Meyakinkan

BACA JUGA:Prediksi Liga 1: Madura United vs Persita Tangerang, Ujian Konsistensi

Penasaran bagaimana cara menangani bau mulut? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel yang sudah dirangkum dari PinkVilla, berikut ini.

1. Minum air yang cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: