Catat Ya Mom! 5 Manfaat Dahsyat Kayu Manis Buat yang Lagi Menyusui

 Catat Ya Mom! 5 Manfaat Dahsyat Kayu Manis Buat yang Lagi Menyusui

Sajian minuman yang menggunakan bahan kayu manis ternyata mempunyai beberapa khasiat lain yang baik untuk kesehatan tubuh.-instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID — Moms, kita pasti udah tahu jika Indonesia dikenal sebagai negara kaya rempah. Sejak dahulu, rempah digunakan untuk membantu berbagai masalah kesehatan, salah satunya untuk ibu yang sedang menyusui lho Moms.

Tidak sekedar menghangatkan tubuh, sajian minuman yang menggunakan bahan kayu manis ternyata mempunyai beberapa khasiat lain yang baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa kandungan yang terdapat dalam kulit batang kayu manis bahkan mampu mengobati berbagai penyakit. Mulai dari penyakit ringan hingga kronis.

Bukan hanya itu, kandungan antioksidan yang tinggi dalam kayu manis juga sangat berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan manfaat ini dapat menghindarkan tubuh dari serangan berbagai bakteri, kuman dan virus penyebab penyakit.

Kayu manis memiliki aroma dan rasa yang khas, kayu manis sering digunakan sebagai penambah rasa dalam berbagai macam masakan, seperti kue atau minuman. 

BACA JUGA:Prediksi Liga Champion: Borussia Dortmund vs Chelsea, Die Borussen Lebih Meyakinkan

Bukan hanya menu masakan utama, kayu manis juga tidak jarang dicampurkan ke dalam adonan kue untuk menambah aroma harum dan sedap. Bahkan tidak jarang batang atau bubuk kayu manis dibuat menjadi minuman herbal yang dapat menghangatkan tubuh.

Dan, rempah yang dikenal kaya manfaat serta dipercaya bisa membawa manfaat bagi ibu menyusui adalah kayu manis, Moms.

Kayu manis tidak memiliki bahaya khusus bagi Ibu menyusui dan cenderung aman dikonsumsi. Namun mengkonsumsi kayu manis dalam dosis tinggi bagi Ibu menyusui masih belum diketahui efeknya.

Selain itu, terdapat keadaan tertentu yang dapat menjadi resiko untuk Ibu menyusui pada saat mengkonsumsi kayu manis. 

BACA JUGA:Prediksi Liga Champion: Club Brugge vs Benfica, Waspada Kejutan Tim Underdog

Karenanya, bagi Moms yang sedang menyusui, yuk simak 5 manfaat kayu manis sebagaimana dirangkum dari laman Parenting Miniklub, berikut ini.

1. ASI Booster

Dalam pengobatan tradisional, kayu manis dipercaya bisa meningkatkan suplai ASI.

Namun, Moms tidak boleh mengonsumsi langsung kayu manis. Sebagai ASI booster, Moms bisa menambahkan kayu manis di makanan atau minuman, seperti jus atau teh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: