Prediksi Liga Champion: Borussia Dortmund vs Chelsea, Die Borussen Lebih Meyakinkan

Prediksi Liga Champion: Borussia Dortmund vs Chelsea, Die Borussen Lebih Meyakinkan

Edin Terzic, pelatih Borussia Dortmund.-twitter.com/BVB/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Borussia Dortmund dan Chelsea akan saling jual beli serangan dalam pertandingan Liga Champion leg pertama babak 16 besar.

Duel antara Borussia Dortmund vs Chelsea aka dihelat di Signal Iduna Park pada Kamis, 16 Februari 2023, jam 03:00 WIB diperkirakan jadi milik Die Borussen (julukan Borussia Dortmund).

Secara performa, Dortmund jauh lebih meyakinkan. Di Bundesliga akhir pekan kemarin, Dortmund menaklukkan tuan rumah Werder Bremen 2-0 melalui gol-gol Jamie Bynoe-Gittens dan Julian Brandt. 

Dengan momentum sehebat ini, wajar jika Dortmund sangat percaya diri menatap laga kontra Chelsea di Signal Iduna Park. Dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi, Marco Reus dan kawan-kawan tak pernah gagal membungkus kemenangan.

BACA JUGA:Prediksi Liga Champion: Club Brugge vs Benfica, Waspada Kejutan Tim Underdog

Dilain sisi, Chelsea mengandalkan sejumlah bintang berharga mahal yang baru didatangkan di jendela transfer musim dingin. Ini termasuk Enzo Fernandez, Joao Felix, dan Mykhailo Mudryk.

Akhir pekan kemarin, meski sempat unggul lewat gol Joao Felix, Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah West Ham. Sebelum itu, mereka berturut-turut bermain tanpa gol kontra Liverpool dan Fulham.

Dortmund belum pernah bertemu dengan Chelsea. Namun, Dortmund sudah menghadapi wakil Inggris lain di fase grup musim ini, yakni Manchester City. Dortmund bermain seri 0-0 di Jerman setelah sebelumnya kalah 1-2 di Inggris.

Dengan perpaduan yang belum optimal, Chelsea tetap bisa kerepotan di kandang Borussia Dortmund. Pasalnya, sepanjang awal 2023, BVB tampil sempurna. Die Borussen menang beruntun dalam 6 laga di semua kompetisi.

BACA JUGA:Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Manchester City, Duel Puncak Klasemen

Dalam jadwal 16 besar Liga Champion 2023, duel Dortmund vs Chelsea dimainkan serentak dengan laga Brugge vs Benfica. Sementara itu, leg kedua Chelsea vs BVB di Stamford Bridge dimainkan pada 8 Maret 2023/

Prediksi Borussia Dortmund vs Chelsea:

Chelsea menjadi klub yang paling aktif selama bursa transfer pada bulan Januari 2023. The Blues mendatangkan total 8 pemain anyar. Dari sejumlah pemain itu, yang masuk skuad UCL adalah Fernandez (106,8 juta paun), Mudryk (88,5 juta paun), juga Felix yang didatangkan dengan status pinjaman.

Dipenuhi segudang skuad melimpah, Chelsea justru belum menunjukkan performa apik. Tim asuhan Graham Potter itu hanya sekali saja menang sepanjang 2023 di semua kompetisi. Dari 8 kali penampilan, London Biru seri sebanyak 4 kali, sedangkan 3 partai lainnya berakhir tumbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: